Di depan alumni PTN, Menhub sebut tol laut Jokowi belum optimal



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi pembicara dalam acara Halal Bihalal Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (21/7). 

Kepada seluruh alumni, Budi menekankan pentingnya membangun interkoneksi dari Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Salah satu tujuannya untuk menciptakan kestabilan harga. 

"Kita siapkan tol laut dan tol udara untuk menekan disparitas harga yang terjadi di Indonesia bagian Timur," ungkapnya di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Meskipun demikian, Budi mengatakan program tersebut belum berjalan optimal. Dia pun mengakui masih banyak hal yang mesti dibenahi terutama kurang lancarnya arus angkutan dari Wilayah Timur Indonesia menuju Barat Indonesia. 

"Kita masih punya PR angkutan dari Timur itu belum lancar. Kita ajak rekan-rekan di Indonesia Timur untuk lebih produktif, sehingga hasil-hasil dari Timur itu bisa diangkut," katanya. 

"Kita tentu senang sekali bila universitas-universitas dari Timur dapat bekerja sama menyelesaikan masalah ini," pungkasnya.

(Merdeka.com)

Related

Indonesia 6773717884568378964

Post a Comment

item