Teten sebut pengusaha RI hanya 1,56 persen, kalah dari Malaysia



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menyebut jumlah pengusaha di Indonesia saat ini masih sangat kurang dibanding dengan negara lainnya. Jumlahnya hanya 1,56 persen, kalah dari Malaysia yang mencapai lima persen.

"Pengusaha kita masih sangat kurang, kita hanya 1,56 persen," ujar Teten usai menghadiri acara semangat wirausaha para santri di Bumi Ponpes Progresif Bumi Solawat, Lebo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (29/7).

Jumlah itu, katanya, sangat sedikit jika dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta. Dia mencontohkan untuk negara maju pengusahanya jauh lebih banyak.

"Seperti Singapura sudah mencapai 7 persen, Malaysia 5 persen, Thailand 3 persen. Kita masih sangat sedikit, maka perlu kita tingkatkan," kata Teten.

Teten mengaku pemerintah sudah menyiapkan langkah agar banyak masyarakat, khususnya anak muda agar mau terjun di dunia bisnis. Selain itu, pemerintah menyiapkan regulasi untuk memungkinkan membuat usaha baru, permodalan dan juga pendidikan vokasi.

"Saya kira dengan pendidikan vokasional terhadap anak anak muda yang bisa terjun di bisnis," pungkasnya.

(Merdeka.com)

Related

Berita Ekonomi 1014309076996151574

Post a Comment

item