SMAN 2 Semarapura Sabet Juara II Lomba Sekolah Sehat Nasional


www.nusabali.com-sman-2-semarapura-sabet-juara-ii-lomba-sekolah-sehat-nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - SMAN 2 Semarapura, Klungkung, berhasil menyabet Juara II Lomba Sekolah Sehat 2017 tingkat Nasional.

Sekolah ini mengalahkan SMAN 5 Merangen, Provinsi Jambi di peringkat III. Juara I diraih SMAN 1 Bantul, Jogjakarta. Penilaian lomba itu di SMAN 2 Semarapura sudah dilakukan pada Senin (15/5), oleh tim penilai dari pusat, dikoordinir Prabowo Putra. Kepala SMAN 2 Semarapura Gusti Lanang Made Puji mengatakan sekolah yang dipimpinnya bisa meraih juara II atas dukungan keluarga besar SMAN 2 Semarapura.

“Saya sangat berterima kasih atas usaha, kerja keras seluruh guru dan siswa sehingga SMAN 2 Semarapura bisa meraih juara II di tingkat nasional dan telah mampu mengibarkan panji-panji pendidikan di bidang lingkungan dan kesehatan,” ujar Lanang Puji.

Sebelum mewakili Bali di tingkat nasional, SMAN 2 Semarapura meraih beberapa prestasi yang berkaitan dengan masalah kesehatan. Di antaranya, Juara I Lomba PKTP tingkat Provinsi Bali dan Juara I Lomba PIK-R Tingkat Provinsi Bali.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan piagam yang sudah diterimanya dari Pusat, kepada Kepala SMAN 2 Semarapura, Gusti Lanang Puji, di halaman Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/8). Pihaknya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh guru dan siswa SMAN 2 Semarapura atas usaha dan kerja samanya. Dengan itu, sekolah ini meraih juara II tingkat Nasional dan mampu mengharumkan nama dunia pendidikan di Klungkung.

Bupati Suwirta berharap apa yang sudah diraih ini agar dijadikan motivasi di SMAN 2 Semarapura sendiri maupun SMA-SMA lainnya di Klungkung. 

Bupati Suwirta berpesan agar tidak terlalu berbangga diri apa yang sudah diraih. Usaha harus lebih ditingkatkan lagi untuk bisa meraih peringkat tertinggi. “Juara bukanlah tujuan utama, melainkan implementasi perilaku untuk mewujudkan hidup bersih dan sehat pada masyarakat yang utama,” ujarnya.

(NusaBali)

Related

Warta Semarapura 1541313723232377311

Post a Comment

item