Timnas U-22 Bidik Emas


www.nusabali.com-timnas-u-22-bidik-emas

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Asisten pelatih Tim Nasional sepakbola Bima Sakti menargetkan tim asuhannya meraih medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

"Ya pasti semua target di puncak yang pasti emas, kita juga sadar selama ini belum bisa memberikan medali emas buat sepakbola. Semua pemain punya target yang sama setelah pertandingan di kualifikasi Piala Asia, (SEA Games) inilah target kita berikutnya," kata Bima Sakti di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8).

Menurut Bima, tim sepak bola akan berlatih intensif hingga 12 Agustus sebelum berangkat ke Kuala Lumpur. Pemain semua sudah lengkap, ada 24 orang.  Indonesia menganggap Thailand dan Vietnam sebagai pesaing terkuat.

Sementara pelatin Timnas Luis Milla mengaku senang dengan sikap pemain timnas Indonesia U-22 usai libur. Dia berharap timnya tak mengulangi kesalahan yang sama di SEA Games nanti. Untuk kali pertama setelah gagal tersingkir di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan menjalani libur pemusatan latihan, timnas kembali berlatih.

Dalam latihan di lapangan sepakbola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (7/8) sore, Milla menilai para pemain menunjukkan sikap yang bagus. Di latihan ini Milla tidak memfokuskan latihan taktik.

"Hari pertama belum ada latihan spesifik karena anak-anak baru datang. Saya sangat senang anak-anak kembali ke timnas dengan sikap yang baik dan semangat yang baik," kata Milla usai memimpin timnas U-22 berlatih.

Di SEA Games nanti, Indonesia masuk ke Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Milla berharap timnya tidak akan mengulangi kesalahan seperti saat tampil di Kualifikasi Piala Asia.

"Setelah kualifikasi kemarin anak-anak belajar apa yang terjadi di sana dan (berharap) tidak mengulangi kejadian yang sama. Kami harus datang ke SEA Games dengan kemampuan yang terbaik," tegas Milla. 

Dalam latihan kemarin, Ezra Walian dan Bagas Adi Nugroho absen Ezra absen lantaran belum bergabung dengan tim. Bagas masih menjalani proses pemulihan cedera.

"Ezra masih di Inggris, besok dia masih harus menjalani trial di West Ham jam 11 (waktu setempat). Kemungkinan Ezra barus tiba di Indonesia hari Rabu," kata Wide Putra.

(NusaBali)

Related

Olahraga 7059575459100209934

Post a Comment

item