Yayasan Bill Gates Akan Donasikan Rp 4 Triliun untuk Tanzania


Bill Gates ( Foto: CNBC.com)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Tahun ini, yayasan Bill Gates berencana akan mendonasikan Rp 4 triliun untuk program kesehatan masyarakat dan pengentasan kemiskinan di Tanzania.
Dikutip dari laman Voice of America, Selasa (15/8/2017), dalam sebuah wawancara, miliarder itu mengatakan bahwa bantuan tersebut digunakan dengan cara yang lebih baik di beberapa belahan dunia.

"Beberapa negara sudah mencatat kemajuan dalam upaya mengurangi kematian pada balita dan kemiskinan. Bagi saya Tanzania adalah salah satu contoh negara yang baik dalam kemajuan tersebut," ujar Bill Gates. di sela-sela kunjungannya ke negara Afrika bagian barat.
"Saya melihat ada peluang untuk memberantas malaria dan HIV/AIDS. Namun, hal ini akan membutuhkan lebih banyak ilmu pengetahuan dan investasi," tambah Bill Gates.
Yayasan Bill dan Melinda Gates telah mendonasikan beberapa miliar dolar untuk proyek-proyek bantuan di seluruh dunia beberapa tahun terakhir.

Kebanyakan dana yang telah dikeluarkan oleh Bill Gates dikucurkan ke beberapa negara di benua Afrika.
Gates mengatakan, ia berharap Kongres AS akan terus menolak rencana Presiden Donald Trump untuk memotong besaran dana bantuan untuk pembangunan.
Sebuah panel Senat yang dipimpin oleh Partai Republik bulan lalu menolak rencana berbagai pengurangan dana tersebut.

"Trump memang mengusulkan pemotongan dana yang besar. Namun, kongres menolak usulan-usulan tersebut. Kemungkinan besar mereka tak akan memotong dana bantuan sebesar itu," ujar Gates.
Pemerintah AS pada bulan Mei menjanjikan US$ 526 juta paket dana bantuan tahun ini melalui Rencana Tanggap Darurat Kepresidenan untuk program bantuan AIDS.

(Liputan6)

Related

Dunia 8444128519132241948

Post a Comment

emo-but-icon

item