3 Konsep Sederhana Raih Sukses Versi Bos Karir.com


CEO Karir.com Dino Martin saat menjelaskan latar belakang berdirinya karir.com dalam acara pembukaan Karir.com Expo 2015 di Balai Kartini, Jakarta

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Definisi sukses setiap orang berbeda- beda. Ada yang menganggap suksessaat mereka merasa bahagia, sukses saat memiliki banyak uang, dan masih banyak lagi.

Definisi berbeda lagi diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Karir.com Dino Martin. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada ini mengatakan bahwa sukses adalah sebuah proses. 

Oleh sebab itu, menjadi sukses tidak semudah membalik telapak tangan. Membutuhkan proses yang panjang. Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya kecuali bila Anda memang keluarga miliarder atau pengusaha.
Menurut Dino, ada tiga konsep sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menuju sukses, seperti ditulis Liputan6.com pada Senin (14/8/2017):


1. Berbeda
Berbeda yang dimaksud adalah kita harus berani memunculkan inovasi baru atau teknik baru yang membuat Anda berbeda dengan yang lain.
Contoh sederhana, jika Anda ingin sukses dalam membangun usaha, jangan pikirkan membuat bisnis apa yang baru. Tapi, bagaimana cara membuat bisnis Anda yang sama dengan banyak orang berbeda sehingga Anda mendapatkan peluang lebih besar untuk sukses.
2. Relevan
Dalam hal ini, relevan yang dimaksud adalah masuk akal. Masuk akal yang bagaimana? Anda harus membuat kesuksesan Anda karena masuk akal di masyarakat.
Rata-rata sebuah bisnis yang sukses dikarenakan mereka sangat relevan dengan masyarakat. Entah karena harganya yang pas untuk masyarakat, jangkauannya yang dekat, atau bahkan barangnya yang benar- benar dibutuhkan masyarakat.
3. Konsisten
Konsisten berarti kita harus tetap pada pendirian kita. Tetapkan Anda mau sukses untuk apa dan karena apa. Sehingga, nanti kesuksesan Anda bisa tetap dan terus berjalan. 

(Liputan6)

Related

Berita Ekonomi 5912236440445039563

Post a Comment

item