Diego Costa resmi kembali berseragam Atletico Madrid

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Diego Costa resmi meninggalkan Chelsea untuk kembali bergabung dengan Atletico Madrid yang pernah diperkuatnya pada 2014.

Kesepakatan antara Costa dan Atletico Madrid rampung setelah pemain kelahiran Brasil berkebangsaan Spanyol itu menyetujui persyaratan pribadi dengan Atletico. Costa pun akan langsung mengikuti sesi latihan sebelum ia didaftarkan pada jendela transfer pemain 1 Januari 2018.

"Saya sangat senang kembali ke rumah," kata Costa kepada situs resmi Atletico, Selasa malam waktu Spanyol.

"Saya selalu mengatakannya, Atletico adalah klub saya dan saya sangat-sangat-sangat bahagia, saya sangat menantikan untuk berkontribusi," kata penyerang berumur 28 tahun itu.

Atletico mengumumkan Costa akan mengenakan seragam bernomor punggung 18 namun klub belum mengungkapkan nilai transfer dan durasi kontrak Conta yang akan menjalani tes medis pada Sabtu dan Senin lalu.

Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico seharga 32 juta euro pada 2014 kemudian memenangkan dua gelar Liga Inggris.

Soal kinerja, Costa selalu menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub selama tiga musim merumput di Stamford Bridge. Namun dalam beberapa kesempatan, dia menunjukkan sikap tidak betah tinggal di Inggris dan ingin kembali ke Atletico.

Hubungan Costa dan pelatih Antonio Conte merenggang setelah keduanya berdebat di lapangan saat berlatih. Situasi itu dimanfaatkan Tianjin Quanjian untuk merayu Costa pindah ke Liga Super China, walaupun Costa tetap memilih Atletico.

Pada kesempatan berikutnya, Chelsea pun bergerak cepat dengan mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid sebagai pengganti Costa.

Costa akhirnya memilih tetap tinggal di Brasil pada musim panas ini dan tidak kembali ke London.

"Kami berterima kasih kepada Diego atas upayanya dan berharap karir masa depannya bagus," kata Chelsea dalam sebuah pernyataan.

sumber : antaranews.com

Related

Olahraga 8362516838277771305

Post a Comment

item