Orasi Dihadapan Mahasiswa, Menteri KKP Kembali Sindir Soal Generasi Milenial Wasting Time


Orasi Dihadapan Mahasiswa, Menteri KKP Kembali Sindir Soal Generasi Milenial Wasting Time

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kehadiran media sosial dan peranti gawai tidak bisa dielakkan dalam kehidupan keseharian, terutama bagi generasi milenial.

Di hadapan civitas akademika Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memberikan orasi ilmiahnya bertajuk 'Pentingnya Pengamanan Perikanan Laut Indonesia'. Dalam orasi tersebut, Susi mengutarakan kisahnya sebelum menjabat sebagai menteri.
"Saya ini kan yang paling rendah tingkat pendidikannya, tapi tanggung jawabnya tinggi," ujar Susi diiringi riuh applause hadirin yang memenuhi Aula Kampus UKI, Cawang, Jumat (8/9/2017).
Susi juga menyampaikan awal kiprahnya sebelum ditunjuk Jokowi, yang pernah menjadi eksportir ikan di Pangandaran dan pengalamannya di Susi Air.
Susi cukup dikenal dengan kebijakannya di KKP terkait penenggelaman kapal asing yang melakukan pencurian ikan (illegal fishing) di wilayah perairan di Indonesia.
"Selama saya menjabat, tidak mungkin kapal (asing) mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia," tegas Susi.
Dalam kesempatan tersebut, Susi juga sempat menyindir banyaknya generasi milenial yang lebih banyak menggunakan gawai hanya untuk chatting.
"Setiap hari pake gadget tapi no point to you. Wasting time. Enggak ada riset, cuma chatting-chatting aja. Padahal bisa browsing," kritik Susi. 
(TribunNews)

Related

Indonesia 2319376227815006169

Post a Comment

item