PENUMPANG NUSA PENIDA-PADANG BAI DIMINTA NAIK BOAT, INI ALASANNYA



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Penumpang dari Kepulauan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung yang hendak menuju pelabuhan Padang Bai, Karangasem diimbau untuk sementara menggunakan jasa boat. Hal tersebut menyusul kapal roro yang rutin beroperasi masuk docking. Hal ini diperkirakan berlangsung hingga satu bulan kedepan.

Kepala Dinas Perhubungan Klungkung, I Nyoman Sucitra mengatakan kapal roro satu-satunya itu masuk docking di Surabaya. Keberangkatannya sudah berlangsung tiga hari.
Adanya hal ini bukan karena kerusakan, namun menjadi hal wajib setiap tahun, layaknya uji kir pada angkutan umum. “Untuk anggaran disediakan Rp 1,6 miliar. Ini berlangsung sekitar satu bulan,” jelasnya.
Di tengah situasi ini, layanan penyebrangan, khusus untuk barang sementara ditangani dengan pengoperasian dua unit Landing Craft Tank. Sementara untuk orang, diimbau menggunakan boat yang ada di pelabuhan tradisional. “Boat ada di pelabuham tradisional. Itu bisa digunakan dulu untuk penyebrangan,” katanya.
Mantan Kasatpol PP Klungkung ini menyatakan sampai saat ini belum ada keluhan terkait pelayanan tersebut. “Sampai sekarang masih lancar. Belum ada keluhan yang diterima,” tandasnya. 
(BaliPost)

Related

Warta Semarapura 3212741072569322389

Post a Comment

emo-but-icon

item