Timnas U-19 Sikat Myanmar


www.nusabali.com-timnas-u-19-sikat-myanmar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sempat tertinggal lebih dulu, Timnas U-19 membalik kemenangan atas Myanmar lewat aksi gemilang Egy Maulana Vikri.

Tim nasional U-19 Indonesia menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdananya di Grup B Piala AFF U-18 2017, Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9). Indonesia sebenarnya tertinggal terlebih dahulu dari Myanmar di babak pertama sebelum membalikkan keadaan dengan dua gol di paruh kedua laga.

Adapun gol dari Myanmar dicetak oleh gelandang Myat Kaung Khant pada menit ke-27. Sementara Indonesia membalas melalui dua gol dari Egy Maulana Vikri masing-masing di menit ke-72 dan 90+2.

Dalam laga tersebut, tim nasional U-19 Indonesia tampil menekan dan menguasai laga sejak peluit tanda mulainya laga ditiup oleh wasit Mohammad Zamzaidi Katimin asal Malaysia. Namun, anak-anak asuh Indra Sjafri kecolongan di menit ke-27 setelah Myanmar mencetak gol lewat kaki Myat Kaung Khant dari serangan balik. Skor 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Di babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Samuel Christianson Simanjuntak, Asnawi Mangkualam dan Syahrin Abimanyu untuk menambah daya gedor. Hasilnya, setelah terus mengepung barisan pertahanan Myanmar, Indonesia membuat gol penyama kedudukan 1-1 pada menit ke-71 melalui sundulan Egy Maulana Vikri. Gol itu berawal dari umpan silang Rifad Marasabessy yang membentur mistar gawang Myanmar. Bola memantul dan mengarah tepat ke hadapan Egy yang sigap menyundul bola masuk ke gawang.

Akan tetapi gol yang dikemas Egy tak diraih secara mudah. Ia mesti berjibaku dengan para pemain belakang Myanmar dan harus rela beberapa kali mendapatkan tekel. Hingga akhirnya Egy mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 71.

Peristiwa tersebut membakar semangat timnas U-19 yang berjuluk Garuda Nusantara. Usaha menaklukkan tuan rumah Myanmar pun akhirnya terwujud pada menit ke-90+2. Bahkan gol kedua yang dicetak Egy sangat berkelas. Ia melakukan aksi invidual dengan menggiring bola dari sisi kanan kemudian memasuki kotak penalti dan diakhiri tendangan kaki kiri ke tiang jauh Myanmar.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu membuat Indonesia memperoleh tiga poin dan untuk sementara berada di posisi kedua Grup B Piala AFF U-18, di bawah peringkat pertama Brunei Darussalam yang menaklukkan Filipina dengan skor 3-2. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina pada Kamis (7/9) mulai pukul 19.30 Wita.

(NusaBali)

Related

Olahraga 7092119412030525428

Post a Comment

item