4 Kebiasaan Sarapan yang Bikin Berat Badan Cepat Naik

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Studi menunjukkan orang yang melewatkan sarapan berat badannya meningkat. Namun kebiasaan-kebiasaan yang tidak tepat saat sarapan juga bisa membuat berat badan bertambah.

Bila Anda tidak ingin berat badan bertambah, hindari melakukan kebiasaan berikut saat sarapanmengutip Reader's Digest, Kamis (19/10/2017).

1. Hanya minum kopi
Menyesap kopi di pagi hari tidak bisa dikatakan sarapan.
"Melewatkan makan dan hanya minum kopi yang membuat nafsu makan nanti makin besar. Bahkan bisa menyebabkan metabolisme lambat," kata ahli nutrisi, Krissy Kendall.
2. Konsumsi makanan manis berlebih
"Menu sarapan cepat seperti muffin dan kue itu terdiri dari gula, karbohidrat. Makanan seperti ini membuat Anda jadi cepat lelah dan lesu. Serta tinggi kalori yang membuat berat badan naik," kata pendiri Mauer Sport Nutrition, Kenny Mauer.
Mauer mengingatkan untuk menambahkan asupan protein di pagi hari. Misalnya dari telur, ayam, kacang-kacangan.
3. Mangkuk terlalu besar
Salah satu sarapan yang praktis adalah seral gandum plus susu. Memang Anda sarapan, tapi coba cek, apakah mangkuk yang digunakan terlalu besar atau tidak.
Data dari Consumer Reports 2014 menunjukkan sekitar 92 persen orang menuangkan seral terlalu banyak. Bisa jadi karena menggunakan mangkuk ukuran besar, jadi tidak sadar sudah banyak seral yang dituangkan.
4. Smoothie dengan gula berlebih
Minum smoothie di pagi hari tampaknya pilihan sehat ya. Namun bila gula yang dimasukkan berlebih malah membuat gemuk.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6761568070642327012

Post a Comment

emo-but-icon

item