Angkut Siswa Gratis Dimulai November 2017

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Hal itu dibahas dalam rapat di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Klungkung, Selasa (10/10) pagi.

Rapat dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kadishub Klungkung I Nyoman Sucitra, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Cokorda Oka Adnyana, dan lainnya.

Program angkot gratis bagi siswa pulang-pergi ini ditarget sudah berjalan 1 November 2017. “Untuk tahap awal ini akan melayani siswa SMP di Kecamatan Klungkung,” ujar Bupati Suwirta ditemui usai rapat. 

Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada semua OPD yang terlibat terus berkerja. Untuk di Dishub membentuk sistem, Dinas Koperasi membuat koperasinya, Dinas Pendidikan membuat pos tempat siswa itu naik-turun termasuk pendataan jumlah siswa. Begitupula Organda menghimpun anggotanya sekitar 80 angkot. “Unit layanan pengadaan (ULP) sudah ditugaskan proses lelang jangan sampai gagal,” ujarnya.

Para sopir akan diberikan pemahaman program dan seragam. Mereka diminta tidak ngetam di luar terminal, Jika itu sampai dilakukan, maka sopir yang bersangkutan akan di keluarkan dalam program ini. Ditanya mengenai siswa pengungsi asal Karangasem yang saat ini bersekolah mencapai ribuan di Klungkung, kata Bupati Suwirta, itu bisa diikutikan. “Nanti yang satu jalur bisa ikut di sana,” katanya.

Bupati Suwirta juga meminta mobil yang digunakan nantinya untuk transportasi gratis tersebut, harus memiliki standar mobil angkutan umum. Nantinya juga akan diisi beberapa pesan-pesan positif yang ditujukan kepada para siswa yang menggunakan mobil tersebut. Di antaranya jagalah kebersihan, jangan merokok, dan lainnya. “Para supir angkutan umum yang tergabung dalam program pemerintah ini dapat disiplin dalam berkendaraan,” katanya.

sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 7246518292976652298

Post a Comment

item