Bali United Diuntungkan

www.nusabali.com-bali-united-diuntungkan
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku anak asuhnya lebih diuntungkan, saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-32 Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10), pukul 19.30 Wita. Widodo pun merasa mengantongi kekuatan dan kelemahan Sriwijaya FC. 

"Kami tahu kekuatan lawan, karena saya sempat menangani Sriwijaya FC. Saya akan memanfaatkan kelemahan mereka yang saya ketahui," ungkap Widodo Cahyono Putro di Badung, Minggu (29/10).

Dengan kondisi itu, Widodo akan memanfaatkan kelemahan Sriwijaya FC untuk menerapkan takik dan strategi jitu menghentikan langkah tim tamu. Apalagi dari sisi kekuatan tim dan materi pemain, Sriwijaya  banyak mengalami perubahan.

“Saya tahu persis kekuatan Sriwijaya, karakter performa sampai detil tipikal para pemainnya. Meski ada beberapa pemain baru masuk, namun tidak ada perubahan mendasar," kata Widodo. 

Bahkan Widodo berani menjamin tahu persis soal karakter pemain lini per lini. Namun Widodo meminta timnya ektra mewaspada terhadap Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves.  Menurut Widodo Beto memang memiliki kelebihan tersendiri.

Meskipun tak terlalu didukung pemain lainnya, tapi dengan kualitas yang dia miliki bisa mencetak gol dengan cara main dia sendiri. Bahkan dia membandingkan, bahkan striker Comvalius yang kini sebagai top skorer dalam mencetak gol masih harus di dukung pemain lainnya. "Kami siapkan pertahankan khusus menghadang Beto. Dia harus mendapat pengamanan ekstra. Sebab bermain di kandang tetap targetkan meraih tiga poin untuk bisa terus di papan atas,” tandas Widodo. 

Sementara pelatih kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menegaskan anak asuhnya akan tampil all out. Bahkan Sriwijaya juga ingin mencuri poin. Soal ketajaman Comvalius, pertahanan tim nya sudah dipersolid, agar tidak diobrak-abrik secara terus menerus. "Kami paham kekuatan Bali United, di lini depan dan tengah. Kualitasnya sangat bagus dan berbahaya," kata Hartono Ruslan.

Pada putaran pertama, Bali United berhasil meraih satu poin saat di markas Sriwijaya FC pada pekan ke-15 Liga 1. Kedua tim bermain 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (19/7) lalu. 

Pada laga itu, Irfan Bachdim dkk tampil penuh percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan saat main dikandang, selama Liga 1 Bali United baru kalah 2 kali. Saat menjamu Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Waktu itu kekuatan materi pemain Bali United belum seperti sekarang ini. 


(NusaBali)

Related

Olahraga 4692634508081849618

Post a Comment

item