Belasan Siswa Klungkung Wakili Bali ke Tingkat Nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Lomba akan berlangsung 17 - 21 Oktober itu akan memberangkatkan 16 siswa kelas VI SDN 1 Semarapura Kangin. Hal itu disampaikan Kepala Kwartir Cabang Klungkung yang juga Wakil Bupati Made Kasta kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam acara pelepasan dan pamitan di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (16/10). Lomba akan diisi dengan perkemahan, pameran serta presentasi. Dalam keberangkatan ke Bogor itu anak anak peserta akan didampingi oleh guru pendamping.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh peserta untuk berusaha berbuat yang terbaik dalam lomba nanti. Menurutnya, mengikuti perlombaan hingga meraih prestasi di tingkat nasional memang patut dibanggakan, namun yang lebih penting bagaimana menerapkan hal hal positif dalam kehidupan sehari hari. “Jadilah generasi yang ceria gunakan kesempatan ini untuk belajar serta meraih prestasi. Terpenting, terapkan semua yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari hari sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Bupati Suwirta.

Selain melepas peserta Lomba Gudep Unggul dan Penggalang Ceria, dihari yang sama Bupati Suwirta juga melepas dua peserta Lomba Akademi Remaja Kreatif (ARKI) dan dua peserta Lomba Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN).

Peserta lomba ARKI, Rayne Nadira dan Agus Sudarmawan, siswa kelas VII SMPN 1 Semarapura. Mereka berlomba 26 - 31 Oktober 2017 di Jakarta.

Lomba OLSN akan diwakili Cokorda Istri Mas Semaradewi, siswa SMPN 1 Semarapura kelas IX, serta Ni Luh Yuliantari siswa kelas IX dari SMPN 3 Selat, Karangasem. Yuliantari, siswa pengungsi yang tinggal sementara di Desa Takmung, Banjarangkan. Yuliantari selama mengungsi menempuh pendidikan di SMPN 1 Semarapura. Lomba akan berlangsung dari tanggal 26 - 30 Oktober 2017 di Jakarta. 

sumber  : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 6847430421853381737

Post a Comment

item