Lebih dari 1.500 perusahaan tinggalkan Catalunya

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Lebih dari 1.501 perusahaan telah meninggalkan Catalunya, wilayah Spanyol timur laut, di tengah kekhawatiran kemerdekaan wilayah tersebut dari Spanyol, media lokal melaporkan baru-baru ini, mengutip sumber dari College of Mercantile Registers of Spain.

Antara 2 Oktober hingga 24 Oktober, sebanyak 1.501 perusahaan memutuskan untuk meninggalkan Catalunya, sementara pada Selasa (24/10), 107 perusahaan memutuskan untuk memindahkan markas mereka dari Catalunya ke tempat lain.

Peristiwa ini sebagai tanggapan atas kekhawatiran akan deklarasi kemerdekaan sepihak, setelah wilayah tersebut mengadakan referendum penentuan nasib sendiri pada 1 Oktober lalu.

Referendum tersebut dinyatakan tidak sah oleh Mahkamah Konstitusi Spanyol, karena melanggar konstitusi Spanyol.

Pemerintah Spanyol mengeluarkan sebuah keputusan setelah referendum yang membuat perusahaan-perusahaan meninggalkan Catalunya dan memindahkan markas mereka ke tempat lain di Spanyol, karena keputusan tersebut tidak perlu disahkan oleh rapat pemegang saham, kecuali undang-undang perusahaan tersebut mengatakan hal yang sebaliknya.

sumber : antaranews.com

Related

Berita Ekonomi 2106517625873566432

Post a Comment

item