Raih Lisensi AFC, Kian Ngotot Juara


www.nusabali.com-raih-lisensi-afc-kian-ngotot-juara

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United pastikan diri mendapatkan Lisensi AFC. Hal itu membuat skuat asuhan Widodo C Putro semakin gencar mengejar gelar juara Liga 1.
Jelang Bali United vs Sriwijaya FC
PSSI mengumumkan Bali United menjadi klub ketiga setelah Persib Bandung dan Arema FC yang mendapatkan Lisensi AFC. Kepastian ini didapatkan usai surat resmi yang diberikan PSSI kepada pihak klub dan dirilis dalam laman resmi mereka.

"Bali United resmi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC," bunyi pernyataan resmi klub. CEO Bali United Yabes Tanuri juga menyatakan, kepastian Lisensi AFC ini membuatnya bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, Bali United akan lebih menapak lebih dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim ini.

"Tapi terlepas dari itu, saat ini kami fokus di tiga pertandingan sisa di Liga 1," ujar Yabes. Kini, Bali United masih menyisakan 3 laga sisa di penghujung musim Liga 1. Irfan Bachdim dan kawan-kawan masih harus memenangi laga melawan Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan Persegres Gresik United, jika ingin mencatat sejarah perdana sebagai juara Liga 1.

Dengan bermodal finansial berlimpah, memang tak sulit bagi Bali United memboyong banyak pemain berstatus bintang musim ini. Sebelumnya Serdadu Tridatu yang di Torabika Soccer Championship 2016 banyak dihuni pemain belia, pada Liga 1 2017 ini menjelma menjadi The Dream Team. 

Tak tanggung-tanggung, Bali United mendatangkan duo naturalisasi asal Belanda, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, yang sebelumnya berkiprah di luar negeri. Selain itu, mereka juga memboyong pemain-pemain asal Negeri Kincir Angin lain yang matang jam terbang di kompetisi Eropa, Sylvano Comvalius dan Nick van der Velden (marquee player). Skuat Bali United makin sesak dengan pemain 'impor' dengan tambahan Marcos Flores (Australia) serta Ahn Byung-gun (Korea Selatan).

Bali United beruntung mendapat limpahan pemain eks Persib Bandung layaknya M. Taufiq, Diaz Angga, serta Abdul Rahman, yang secara kemampuan masih oke. Mereka berkolaborasi dengan pemain-pemain muda yang mulai intens membela Timnas Indonesia: Yabes Roni atau Ricky Fajrin. 

Keputusan krisial manajemen Bali United di awal musim mencopot Hans Peter Schaller dan menggantikannya dengan Widodo Cahyono Putro menjadi titik balik prestasi klub. Di tangan Widodo, Bali United yang di dua laga awal musim Liga 1 2017 sempat jadi juru kunci, berbalik menjadi tim super yang stabil di jajaran papan atas. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 9108864348560189904

Post a Comment

item