Redakan kram menstruasi yang menyiksa dengan minum segelas jus bayam



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Setiap bulannya, wanita di usia produktif pasti akan mengalami menstruasi yang diiringi dengan nyeri datang bulan. Nyeri atau kram ini terjadi karena otot-otot rahim berkontraksi untuk melepaskan sel telur yang tidak dibuahi. Selain itu, perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh juga bisa menyebabkan peradangan di dinding rahim yang menambah rasa ketidaknyamanan di perut bagian bawah.

Dilansir dari boldsky.com, terdapat sebuah minum alami yang bisa kamu coba untuk meredakan kram menstruasi. Minuman ini terbuat dari bayam yang dibuat jus dan kemudian dicampur dengan madu alami untuk membuat rasanya menjadi lebih enak dan lebih berkhasiat sehat.

"Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C yang keduanya bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya peradangan. Sementara kandungan zat antioksidan di dalam madu akan mengurangi peradangan di rahim selama menstruasi. Sehingga rasa nyerinya akan berkurang," terang penelitian ini.

"Segera minum setelah kamu membuat jus bayam ini agar tidak teroksidasi suhu udara. Minum 2 kali dalam sehari setelah makan selama menstruasi." 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 5275991003711020172

Post a Comment

item