Saat Jokowi tanding bulu tangkis lawan atlet di perayaan Sumpah Pemuda



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Istana Kepresidenan Bogor menjadi lokasi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89. Pada tahun ini menjadi berbeda karena pada tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Istana Negara, Jakarta


Peringatan Sumpah Pemuda pada tahun ini digelar dengan kekinian. Istana Kepresidenan mengundang anak-anak muda tanah air yang berprestasi dan bergerak di dunia kreatif. Dari atlet sampai pengusaha motor besar ada di lokasi.



Pantauan merdeka.com di lokasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar dari dalam Istana Bogor ke lokasi sekitar pukul 08.15 WIB. Acara sendiri digelar di sepanjang Halaman Istana Bogor. 



Kepala Negara yang mengenakan celana jeans berwarna biru, baju olahraga tangan panjang berwarna putih dan sepatu kets itu mengawali Peringatan Sumpah Pemuda dengan bermain bulu tangkis bersama atlet berprestasi tanah air. 



Dalam pertandingan bulu tangkis yang singkat ini, Jokowi berpasangan dengan atlet pria Kevin Sanjaya melawan Markus Fernaldi yang berpasangan dengan atlet bulu tangkis perempuan Gregoria Mariska. Jokowi terlihat beberapa kali melancarkan smash. 



Setelah bermain bulu tangkis, Jokowi lalu meninjau setiap stand yang ada di Halaman Istana Bogor. Jokowi terlihat cukup berhenti lama saat berada di stand pengusaha di bidang motor costum dan menjual pakaian ala bikers.



Pengusaha di bidang otomotif itu juga memboyong sekitar tiga motor dan satu mobil. Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meninjau sejumlah food truck yang berjejer di samping kanan Halaman Istana Bogor. 



Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno, Menpora Imam Nahrawi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif itu terlihat cukup lama saat meninjau food truck yang menjajakan dimsum. 



Selanjutnya Kepala Negara dan sejumlah menteri masih berkeliling meninjau stand dan mengajak berbincang para tamu undangan. 


(Merdeka.com)

Related

Indonesia 3614933931960065595

Post a Comment

item