Siap Hadapi Persiba


www.nusabali.com-siap-hadapi-persiba

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United hanya memboyong 20 pemain untuk melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan , di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10). Diantara 20 pemain itu, tidak terdapat nama sang kapten tim Fadil Sausu dan bek kiri Ricky Fajrin.

Fadil saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera yang ia alami saat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Kamboja beberapa waktu lalu. Sedangkan bek kiri Ricky Fajrin mendapat hukungan akumulasi dua kartu kuning.

Untuk posisi penjaga gawang dua nama yang diboyon, yakni I Made Wardana dan Wawan Hendrawan. Sedangkan di belakang Ahn Byungkeon, Agus Nova atau Andhika Wijaya tetap masuk dalam rombongan. Posisi Ricky Fajrin bisa digantikan Dias Angga Putra.

Di lini tengah Bali United, absennya Fadil tak menjadi masalah besar lantaran masih terdapat I Gede Sukadana, Muhammad Taufiq, Syakir Sulaiman, dan Stefano Lilipaly. Mereka tetap masuk dalam rombongan. 

Sedangkan sektor depan masih komplit. Trio Belanda Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden, dan Sylvano Comvalius. Mereka dilapis Yabes Roni, Miftahul Hamdi dan Yandi Sofyan. Komposisi tersebut dinilai menjadi ancaman serius lini belakang Persiba Balikpapan.

Rombongan tim Serdadu Tridatu yang terdiri dari 20 pemain, tim pelatih dan official bertolak ke Balikpapan, Sabtu (14/10)  pagi,  lewat jalur udara dengan transit di Bandara Juanda, Surabaya. 

Sementara itu, gelandang serang Bali United Marcos Flores optimistis Serdadu Tridatu mampu mengejar Bhayangkara FC, sekaligus menggusur rivalnya tersebut dari puncak klasemen sementara Liga 1 2017 pada akhir musim.

Bali United saat ini tertinggal empat angka dari Bhayangkara FC. Kedua tim juga menyisakan masing-masing tiga laga kandang dan tandang. Flores terus berusaha membangkitkan motivasi rekan-rekannya, sekaligus menebar ancaman bagi rival.

“Kalian tidak harus menyukai kami, tapi kalian akan memberikan respek kepada kami. Ayo Bali United, kita bisa!” Namun pelatih kepala Widodo Cahyono Putro mengingatkan pemain agar menghentikan euforia kemenangan telak 6-1 atas Arema FC. Widodo pun mulai menyiapkan taktik dan komposisi pemain untuk laga melawan Persiba.

“Persiba progresnya bagus di putaran kedua, apalagi saat mereka main di Stadion Batakan. Saya sudah sampaikan ke pemain, kalau ingin menang, kami harus bekerja keras. Kami tidak boleh terus larut oleh kemenangan melawan Arema, karena pertandingan berat sudah menanti,” kata Widodo. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 3245761309406239161

Post a Comment

item