Asah Taktik Redam PSM


www.nusabali.com-asah-taktik-redam-psm

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Fokus kami menang lawan PSM. Makanya saya hanya menerapkan taktikal bermain dalam latihan. Taktikal itu terus kami ulangi sebelum bertolak ke Makassar.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengungkapkan timnya terus mengasah strategi dan taktik menjelang laga krusial pada pekan ke-33 menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Laga tersebut ibarat partai final. Sebab kedua tim sama-sama mengoleksi poin 62 dan bersaing di tiga besar Liga 1. 

Apalagi duel itu juga laga menjelang berakhir kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tahun 2017. Kedua tim pasti sama-sama mengincar poin penuh. PSM memang diuntungkan karena bermain di markasnya. Namun Bali United tidak gentar. 

Ya, skuat Serdadu Tridatu adalah tim tersubur dengan produktivitas gol terbanyak. Bahkan Bali United lebih sering meraih poin di kandang lawan. Menghadapi laga gengsi untuk penentuan posisi puncak klasemen, Widodo pun terus mengasal latihan taktikal untuk meredam PSM, dan meraih tiga poin.

"Fokus kami menang lawan PSM. Makanya saya hanya menerapkan taktikal bermain. Taktikal itu terus kami ulangi dalam latihan kami sebelum bertolak ke Makassar," kata Widodo, Kamis (2/11).

Taktikal itu menjadi bagian penting yang harus dilakukan. Sebab, dari sisi motivasi tim dan pemain, Widodo yakin kedua tim dan pemain sangat menginginkan kemenangan. Sehingga, apapun bisa terjadi. 

"Usai menjamu Sriwijaya FC, pikiran kami tertuju ke Makassar. Bahkan, Ahn Byunkeon sengaja kami tarik duluan agar lebih fresh dan bugar di sana. Lini belakang juga tetap menjadi fokus pertahanan kami yang perlu diperbaiki saat bermain dalam kondisi unggul," papar Widodo.

Widodo pun memberikan isyarat, bahwa tim pelatih sudah mempelajari secara total cara bermain PSM Makassar dari pekan ke pekan. Hal itu dilakukan untuk memudahkan menaklukkan PSM. Termasuk meredam lini depan PSM yang dikomando Ferdinand Sinaga. 

"Dari sisi ketajaman di lini depan kami optimistis ada Sylvano Comvalius. Striker kami didukung pemain kualitas diatas rata-rata, seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Kami akan maksimalkan itu," beber Widodo.

Apalagi, Comvalius baru saja memecahkan rekor mantan striker Timnas Peri Sandria, yang membukukan 34 gol dalam satu kompetisi kasta tertinggi. Hingga pekan ke-32, striker asal Belanda itu mencetak 35 gol. Itu artinya Comvalius mencetak gol dalam satu pertandingan rata-rata 1,09 gol.

Sylvano Comvlius sendiri berharap kemenangan dalam laga itu, sekaligus mewujudkan target juara. Comvalius berharap menyumbang gol untuk kemenangan timnya. Ia akan berusaha semaksimal mungkin mengolah si kulit bundar agar bisa diceploskan ke jala Juku Eja. Laga PSM Makassar vs Bali United Senin, di Stadion Mattaoangin, Senin (6/11) Pukul 19.30 Wita.

(NusaBali)

Related

Olahraga 7151862437064646341

Post a Comment

item