Bali United di Ambang Juara


www.nusabali.com-bali-united-di-ambang-juara

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United sukses membungkam tuan rumah PSM 1-0 melalui gol injury time Stefano Lilipaly, sehingga berhasil ambilalih tahta pimpinan klasemen dari tangan Bhayangkara FC.

Dalam partai hidup mati melawan PSM di Stadion Andi Matalata Makassar tadi malam, Bali United harus menunggu selama 90+4 menit untuk mencetak gol penentu kemenangan melalui Stefano Lilipaly. Gelandang naturalisasi yang juga andalan Tim Nasional PSSI ini menjebol gawang PSM yang dikawal kiper Rivky Devthon, dengan memanfaatkan umpan terukur dari striker Irfan Bachdim. Hanya hitungan detik pasca gol kusial tersebut, wasit Murzabekov langsung meniup pe-luit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan kemenangan di pihak Bali United.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup bagi Bali Unted untuk mengambilalih tahta pimpinan klasemen Liga 1 dari tangan Bhayangkara FC. Skuad asuhan Widodo C Putra memimpin dengan nilai 65 dari 33 kali pertandingan (hasil 20 kali menang, 5 kali seri, 8 kali kalah). Sedangkan Bhayangkara FC yang unggul satu sisa pertandingan, berada di tangga runner-up klasemen dengan nilai 63 dari 32 kali bertanding. Sebaliknya, PSM Makassar tetap bertahan di peringkat tiga klasemen dengan nilai 62 dari 33 kali bertanding.

Dengan hasil ini, Bali United praktis sudah di ambang juara. Sebab, dalam partai terakhir di Stadion Kapten Wayan Dipta Buruan, Gianyar, 12 November 2017 nanti, Bali United akan menghadapi underdog Gresik United. Di atas kertas, Bali United akan menang sehingga mengoleksi nilai total 68.

Pesaing terberat Bali United adalah Bhayangkara FC, yang kini mengantongi 63 poin dan masih punya sisa 2 pertandingan, masing-masing melawan Madura United (away) dan Persija Jakarta (home). Menghadapi Madura United, Bhayangkara diprediksi akan seri. Sedangkan partai terakhir melawan Persija, Bhayangkara FC diprediksi menang, sehingga mengantongi total 67 poin. Namun, jika Bhayangkara berhasil sapu bersih kemenangan di dua partai sisa tersebut, buyarlah harapan Bali United untuk jadi jawara.

Bali United sendiri sempat kesulitan menghadapi tuan rumah PSM, tadi malam. Bahkan, berkali-kali gawang Wawan Hendrawan terancam, beruntung penyelesaian akhir barisan penyerang PSM kurang sempurna. Dalam catatan NusaBali, kiper Wawan Hendrawan sedikitnya 3 kali melakukan penyelamatan gemilang dari kebobolan di babak pertama. Sementara di babak kedua, kiper Wawan Hendrawan juga berulangkali menyelamatkan gawang United dari kebobolan.

Sayangnya, kemenangan krusial Bali United semalam sempat diwarnai insiden saling dorong antara dua pemain andalan. Insiden terjadi sesaat menjelang turun minum, ketika Stefano Lilipaly saling dorong dengan Sylvano Comvalius, di mana tangan mereka saling mengarah ke muka. Itu terjadi saat Sylvano meminta bola, namun Stefano pilih melakukan shooting jarak jauh tak terarah. Ketegangan kedua pemain ini terpalksa dilerai rekannya, Irfan Bachdin, dan wasit. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 8149803096698409148

Post a Comment

emo-but-icon

item