Dubes RI Terima Penghargaan Cross of Friendship dari Laos


Dubes RI untuk Laos Irmawan Emir Wisnandar saat menerima penghargaan Cross of Friendship dari Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Duta Besar RI untuk Laos, Irmawan Emir Wisnandar, menerima penghargaan Cross of Friendship dari Menteri Luar Negeri Laos, Y.M. Saleumxay Kommasith atas jasanya meningkatkan dan mempererat hubungan kedua negara.

Upacara pemberian penghargaan ini dilakukan di kantor Kementerian Luar Negeri Laos pada 24 November 2017. 

Upacara tersebut sekaligus merupakan perpisahan resmi dari Kemlu Laos terhadap Dubes Irmawan Emir Wisnandar yang akan menyelesaikan tugasnya pada awal Desember 2017.

Menlu Laos dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama Dubes Irmawan Emir Wisnandar bertugas di Laos, tercatat sejumlah peningkatan hubungan kedua negara di berbagai bidang seperti meningkatnya saling kunjung pejabat tinggi kedua negara, naiknya nilai perdagangan kedua negara dan kesepakatan di bidang ekonomi, termasuk rencana investasi Indonesia di Laos.

Ada pula penyelenggaraan sejumlah kegiatan dalam upaya peningkatan people to people contact,transaksi bisnis, kesenian dan sosial budaya. Selain itu, terdapat lima MoU antar pemerintah kedua negara dan saling dukung dalam pencalonan di berbagai organisasi internasional.

Duta Besar Irmawan Emir Wisnandar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Laos. Ia menyampaikan keyakinannya bahwa hubungan bilateral kedua negara yang telah menginjak usia 60 tahun pada 2017 akan semakin meningkat yang secara signifikan akan membangun kerjasama yang saling menguntungkan antara RI-Laos.

(Liputan6)

Related

Dunia 4543113200540117826

Post a Comment

emo-but-icon

item