Gubernur Bali meninjau Rumah Sakit Pratama

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Gubernur bali I Made Mangku Pastika dan Ny. Ayu Pastika didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta menghadiri Karya Mlaspas, Caru Rsi Gana, lan Piodalan bertempat di Rumah Sakit Pratama Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida pada Jumat (3/11).

Rumah Sakit Pratama yang merupakan Rumah Sakit pertama di Nusa Penida ini mempunyai fasilitas 48 bed pasien dan Rumah Sakit Pratama memiliki fokus pelayanan sama seperti pelayanan di rumah sakit pada umumnya, yakni pelayanan kesehatan ibu, anak, penyakit dalam dan bedah.  Rumah Sakit Pratama sudah merekrut 112 Pegawai dari berbagai profesi dibidang kesehatan, diantaranya dokter umum, dokter gigi, apoteker dan tenaga medis maupun non medis yang lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyempatkan melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang terdapat di Rumah Sakit Pratama tersebut. Gubernur Bali I Made Pastika menyatakan Bangunan Rumah Sakit Pratama sangat bagus, begitu juga dengan peralatannya, hanya ada beberapa kekurangan saja. Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengharapkan bisa segera dilengkapi, sehingga  pada saat diresmikan nanti Rumah Sakit Pratama bisa langsung beroperasi melayani penduduk di Nusa Penida.

Bupati Suwirta dalam menindaklanjuti hasil peninjauan, Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk secepatnya melengkapi beberapa kekurangan tersebut. Bupati Suwirta berharap agar Rumah Sakit ini nantinya dapat bermanfaat bagi Penduduk Nusa Penida terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat.

Turut hadir dalam Karya tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, serta undangan terkait lainnya. 

(hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 2644758889488462876

Post a Comment

emo-but-icon

item