Perkuat Mental Tanding


www.nusabali.com-perkuat-mental-tanding

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United terus mempersiapkan diri menyongsong laga ‘hidup mati’ melawan PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, di Stadion Mattoanging, Senin (6/11) malam. Pelatih kepala Widodo Cahyono Putro terus menggenjot latihan intensif kepada Irfan Bachdim dkk. 

Selain itu, mantan pelatih Sriwijaya FC ini memperkuat mental tanding dan tempur pemain asuhannya. Widodo pun menyebutkan, pasukannya sangat antusias menyambut laga melawan PSM. Menurutnya, melawan PSM harus menyiapkan mental bertanding yang bagus.  

Persiapan kali ini pun kata Widodo, sudah sangat maksimal. Ia juga sempat mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya seperti Sylvano Comvalius‎, Irfan Bachdim dan Ahn Byeung Keon agar siap tampil ketika menghadapi PSM.

Menurut Widodo, laga nanti menjadi penentu pemuncak klasemen selanjutnya. Widodo tidak menampik ada persiapan khusus yang sedang ia siapkan. Dari segi taktikal mulai penyelesaian akhir, pertahanan hingga menyerang digilir persiapannya setiap hari hingga keberangkatan ke Makassar.

"Ditambah satu persiapan lagi yaitu kesiapan mental. Masalah teknis, kita pernah kalahkan mereka, tapi kesiapan mental juga dibutuhkan. Mental kuat kita bisa hadapi tapi kalau mental ciut pasti susah,"ujar Widodo.

Menurut Widodo asa timnya Bali United merengkuh juara sangat tinggi. Sejak awal, ia mengaku sudah memiliki kalkulasi siapa yang akan keluar sebagai kampiun Liga 1. Namun, mantan striker Timnas Indonesia itu enggan membocorkannya. Sejauh ini, kalkulasi Widodo masih sesuai dengan apa yang diprediksinya. 

"Masih sesuai track. Tapi saya kemarin prediksinya sempat meleset ya. Saya bicara ke teman saya, sisa tiga laga sudah terprediksi siapa yang akan juara. Tetapi ini ternyata tidak," kata Widodo.

Namun, soal prediksi hasil pertandingan tak terlalu jauh meleset. Tetapi hitung-hitungan atau prediksi pertandingan seperti PSM Makassar versus Barito Putera, PSM dapat satu poin itu masuk hitungan Widodo. Juga kans Bali United merebut tahta tertinggi sepakbola nasional, Widodo menyebutnya masih terbuka lebar. Semua masih on the track.

Widodo optimistis Bali United bisa keluar sebagai yang terbaik pada Liga 1. Syaratnya, dua laga tersisa kontra PSM dan Persegres Gresik tak ada kesalahan yang dilakukan tim asuhannya. Dua laga ini, katanya, jangan sampai kepleset. 

(NusaaBali)

Related

Olahraga 1782451787099063988

Post a Comment

item