Kelelahan Mental? Atasi Dengan 4 Gaya Hidup Sederhana Ini

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Kelelahan mental sering menjadi momok bagi masyarakat yang memiliki gaya hidup di wilayah perkotaan. Mereka dipaksa hidup dengan cepat dan terikat dengan ponsel di genggaman tangan. Tentunya kelelahan mental ini bisa ditanggulangi dengan gaya hidup yang benar, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (30/8/2017).
Olah nafas
Banyak orang yang tidak bisa mengatasi kelelahan mental, sehingga berujung dengan depresi. Salah satu mengendalikannya adalah dengan melatih olah nafas, agar mampu menenangkan diri. Gaya hidup sehat ini merupakan cara singkat untuk meredakan depresi, dan mengendalikan pikiran agar tetap fokus dalam satu pekerjaan.

Mengonsumsi makanan sehat
Aktivitas kantor yang padat harus bisa diimbangi dengan konsumsi makanan sehat yang benar. Gaya hidup sehat ini dapat membantu tubuh, agar mampu bekerja lebih baik dan terbiasa menerima nutrisi alami yang banyak. Sehingga, tubuh mampu melawan rasa depresi yang selalu datang tiap harinya.

Rajin bergerak
Duduk terlalu lama di depan laptop atau selalu memandangi ponsel pintar Anda juga dapat menghambat pergerakan tubuh. Untuk itu, rajinlah bergerak atau mengambil waktu untuk berolahraga. Gerakan meregangkan badan, dapat melepaskan kekakuan di tubuh dan membantu aliran darah lebih cepat. Sehingga konsentrasi di tempat kerja semakin meningkat.
Tidur yang cukup
Untuk melawan kelelahan mental, harus dilengkapi dengan kebiasaan tidur yang cukup. Jangan sampai, Anda mengurangi waktu tidur untuk merenungi depresi yang tidak ada gunanya. Untuk itu pastikan waktu tidur mencapai 6 hingga 8 jam, untuk tubuh lebih kuat dan bugar.


sumber: liputan6.com

Related

Gaya Hidup 595999775415076000

Post a Comment

emo-but-icon

item