Selamat Tinggal Riasan Tebal dan "Manglingi"


Ilustrasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Meski terlihat ringan, gaya riasan bergaya natural mampu menonjolkan kecantikan alami wanita. Itu sebabnya gaya riasan "flawless" dan tak seperti pakai make up kini menjadi tren.

Menurut make up artist Allysa Hawadi, tren make up yang menonjolkan kecantikan wajah sendiri memang menjadi tren untuk diaplikasikan dalam acara sehari-hari.

"Bahkan untuk acara istimewa sekali pun banyak wanita ingin terlihat natural tapi tetap terkesan dandan. Sekarang tidak terlalu tertarik lagi memakai riasan yang mengubah bentuk wajah atau manglingi," kata Allysa.

Gaya riasan yang sedikit lembab dan glossy merupakan kunci untuk riasan natural. "Karena memang wajah kita kan secara alami memang seperti ada minyaknya. Dulu kelihatan dandan banget karena riasannya serba mate," katanya.

Meski demikian, menurut dia gaya make up yang natural dan dewytidak untuk setiap orang. "Tergantung kondisi kulitnya. Gaya riasan ini hanya cocok untuk mereka yang kulitnya sudah bagus. Kalau yang berminyak nanti dua jam kemudian justru terlihat berminyak banget, "katanya.

Untuk tampil segar sehari-hari, menurut Allysa setidaknya ada 3 alat make up yang wajib dipakai, yaitu cushion, perona pipi, pensil alis, dan lipstik.
"Cushion itu menurutku penting karena tidak seberat foundation tapi lebih tebal dari bedak sehingga bisa membuat wajah terlihat mulus dan segar,"ujarnya.
Sementara itu, untuk lipstik tren yang sekarang diikuti banyak wanita adalah bibir yang glossy. "Kalau untuk yang merasa bibirnya sudah tebal, pakai sedikit saja di bagian tengah bibir,"katanya.

(Kompas.com)

Related

Info Unik 5532620919266053535

Post a Comment

emo-but-icon

item