Takut Gendut Karena Makan Malam? Coba Lakukan 4 Gerakan Sederhana Ini

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   BAGI kebanyakan orang, makan malam menjadi sesuatu hal yang menakutkan. Anda tentu pernah mendengar ungkapan, “Jangan makan malam, nanti gendut”. Ungkapan itulah yang terkadang menghalangi seseorang untuk menyantap makanan walaupun perutnya terasa kosong.
Sebenarnya makan malam dapat tetap dilakukan. Hanya saja memang ada beberapa syarat. Pertama, makanlah dua jam sebelum tidur. Kedua, makanlah makanan dalam porsi kecil. Ketiga, usahakan untuk membuang kalori yang masuk ke tubuh dnegan berolahraga. Untuk syarat terakhir mungkin sulit untuk dilakukan. Pasalnya setelah makan orang enggan beraktivitas kembali karena sudah merasa lelah dan ingin segera beristirahat. Apalagi jika dilakukan dalam waktu lama.
Tapi jangan khawatir, seorang pelatih pribadi, Astrid Swanm, membagikan tips agar Anda tetap bisa berolahraga dengan cepat. Anda hanya perlu meluangkan waktu selama beberapa menit saja. "Rencana latihan ini sangat sederhana dan rasanya menyenangkan untuk berkeringat sedikit karena membakar kalori yang baru saja Anda makan,” tutur Astrid seperti yang dikutip dari Health, Jumat (15/12/2017).
Berikut latihan yang bisa Anda lakukan;
Overhead squat dengan twist knee
Berdirilah dengan posisi kaki selebar pinggul. Bentangkan handuk kecil di atas kepala dan tahan dengan kencang. Kemudian jongkok dengan menjaga dada dan lutut berada di belakang jari kaki. Dorong tumit untuk berdiri sambil mengangkat salah satu lutut dan memutar tubuh ke arah lutut yang dilakukan. Ulangi gerakan untuk lutut yang berbeda.
Lunges dengan twist
Ambil posisi seperti gerakan pertama. Bedanya, sambil memegang handuk tekuklah lengan secara lurus hingga 90°. Kemudian putar badan dan turunkan lengan secara diagonal dengan salah satu paha menekuk. Ulangi masing-masing gerakan untuk tekukan ke kanan, kiri, dan depan. Selanjutnya, lompatlah sedikit mungkin dan mendarat dengan salah satu kaki jinjit kemudian berputar. Ulangi secara bergantian.
Slide lunge lateral
Buka kedua kaki dan kemudian tekuk kaki kanan kea rah yang sama dan tekuk lutut kiri hingga posisinya miring. Kemudian berdiri secara perlahan. Ulangi gerakan dengan kaki yang berbeda.
Sliding mountain climbers
Ambil posisi merangkak di mana lutut menyentuh tanah. Kemudian gerakan kaki seperti orang mendaki gunung atau berlari. Lakukan secara bergantian.
Masing-masing gerakan di atas cukup dilakukan hanya dalam waktu 50 detik kemudian 10 detik berikutnya istirahat. Ulangi gerakan hingga empat repetisi. Meskipun terlihat sederhana, gerakan ini bisa menjaga bentuk tubuh Anda dari makan malam.


sumber: okezone.com

Related

Gaya Hidup 844112120119151216

Post a Comment

emo-but-icon

item