Tips Makeup Natural untuk Menghadiri Wawancara Pekerjaan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Wawancara kerja merupakan salah satu rangkaian dari proses mendapatkan pekerjaan yang paling ditakuti oleh banyak orang. Saat mendapatkan panggilan wawancara, tentunya banyak hal yang harus Anda persiapkan agar tampil dengan baik dan sempurna. Tidak hanya memilih menggunakan pakaian terbaik, tata rias makeup wajah pun sangat berpengaruh dalam menunjang penampilan.
Sebenarnya makeup seperti apa sih yang cocok diaplikasikan pada saat wawancara kerja? Dilansir dari Womantriangle, berikut teknik makeup sederhana yang dapat Anda gunakan pada saat menghadiri panggilan wawancara kerja.
Foundation
Langkah yang paling penting adalah memilih fondation yang tepat. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit dan hindari menggunakan warna yang terlalu pucat ataupun terlalu gelap. Kemudian pastikan Anda membaurkannya pada wajah secara merata dan tak terlalu tebal.
Concealer
Apabila memiliki lingkaran hitam pada bagian bawah mata, maka sangat disarankan untuk menggunakan concealer. Pastikan Anda menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit dan mengaplikasikannya dengan rata agar terlihat alami.
Blush
Agar penampilan semakin terlihat segar, pilihlah perona pipi yang sedikit berwarna pink. Hal ini bertujuan untuk menutupi rona merah pada wajah saat Anda melalukan tindakan ceroboh yang sedikit membuat Anda malu. Sebaiknya gunakan makeup perona pipi yang sesuai dengan foundation yang Anda gunakan. Apabila Anda menggunakan foundation dalam bentuk bubuk maka gunakanlah blush dalam bentuk bubuk dan jika foundation Anda berupa krim maka cobalah untuk menggunakan krim blush.
Eyeshadow
Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, tentunya Anda harus tampil seperti seorang yang profesional. Jangan menggunakan riasan makeup yang berlebihan pada bagian mata jika tidak ingin mengacaukan penampilan Anda.
Gunakan warna dasar yang sesuai dengan warna kulit, kemudian pilih warna medium pada bagian lipatan mata. Sedangkan untuk lipatan mata bagian luar, gunakanlah warna cokelat gelap agar mata tetap terlihat besar dan indah.
Ingat, sangat tidak disarankan bagi Anda yang sedang melalukan wawancara untuk menggunakan warna-warna cerah dan memiliki tekstur mengkilap atau glitter.
Eyeliner
Cukup gunakan eyeliner dengan pensil yang tipis berwana hitam, lalu bentuk garis tipis mengikuti bentuk mata pada bagian atas bulu mata. Jika menggunakan eyeliner cair, Anda harus sangat berhati-hati karena ini akan membuat garis yang tegas pada kelopak mata Anda.
Maskara
Maskara merupakan salah satu atribut makeup yang akan membuat orang-orang memusatkan perhatiannya kepada mata Anda. Maskara berwarna hitam adalah warna yang paling umum untuk digunakan. Pastikan menggunakan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara agar bulu mata Anda terlihat lebih lentik alami.
Selanjutnya gunakan sisi bulu mata untuk menghindari gumpalan yang dapat merusak riasan wajah.
Lipstik
Pewawancara akan fokus pada bagian bibir dan mata saat Anda sedang berbicara. Untuk itu gunakanlah lipstik yang nyaman Anda gunakan dengan pilihan warna alami yang segar. Hindari lipstik berwarna terlalu gelap dan juga lip gloss yang akan membuat bibir Anda terlihat lengket. 


sumber : liputan6.com

Related

Gaya Hidup 3990007851393219761

Post a Comment

emo-but-icon

item