Di Piala Presiden, Widodo Turunkan Pemain Muda

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Widodo tetap serius dengan skuad muda untuk menampilkan permainan terbaik. Widodo pun menganggap Piala Presiden juga penting bagi Bali United. Namun pada saat bersamaan timnya harus menjalani laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) kontra Tampines Rovers dari Singapura, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 16 Januari, 

Karena itulah, pemain kunci seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, hingga Ilija Spasojevic, akan absen di Piala Presiden. Apalagi waktu pertandingan antara Liga Champions Asia dan Piala Presiden hampir bersamaan. “Kekuatan per lini Bali United sebenarnya merata. Di sektor gelandang ada delapan pemain siap menghadapi musim depan, dan separuhnya  gelandang kelas satu di Liga 1,”kata Widodo.

Widodo tampaknya, belajar pada musim lalu di mana sempat beberapa pekan gelandang Bali United diterpa cedera dan akumulasi kartu. Karena itu, ia sudah menyiapkan pemain alternatif jika ada pemain yang cedera. 

“Kami siap 100 persen menghadapi tiga kompetisi musim depan, seperti Piala Presiden, Liga Champions Asia, dan Liga 1,” kata Widodo. Sementara Widodo juga berharap para pemainnya datang dan lengkap saat mengawali latihan usai liburan, pada Rabu (3/1) besok. Widodo tidak ingin para pemain datang terlambat mengikuti latihan.

Sebab  di latihan perdana, Widodo sudah menyiapkan menu latihan khusus bagi skuad asuhannya. Makanya, dia berharap semua pemain hadir.  “Selain maintenance fisik, kami juga siapkan menu latihan fisik ke pemain,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu. 

Selama latihan, Bali United dipimpin langsung asisten Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya. Hal ini dilakukan agar para pemain Serdadu Tridatu tidak merasa jenuh selama latihan. Hal itu juga disampaikan pelatih fisik Bali United Hans Peter Schaller. Hans Peter juga menegaskan bahwa latihan fisik masih terus dilakukan hingga pertengahan Januari. Tentu saja diselingi dengan latihan teknik.


sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 2193116422950404570

Post a Comment

item