Gedung Putih akan keluarkan kerangka legislatif soal imigrasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Gedung Putih mengatakan, Rabu, pihaknya pekan depan akan mengungkapkan sebuah kerangka legislatif soal imigrasi. 

Pengumuman muncul setelah para anggota parlemen melanjutkan perundingan soal nasib Dreamers, yaitu para imigran belia yang dibawa ke Amerika Serikat secara ilegal ketika mereka masih berusia kanak-kanak. 

"Gedung Putih akan mengeluarkan suatu kerangka legislatif pada Senin, yang mencerminkan kompromi yang bisa didukung oleh para anggota (parlemen) dari kedua pihak," kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders dalam pernyataan. 

Menurut pernyataan, kerangka tersebut ditujukan untuk mengamankan perbatasan serta menutup celah dalam bidang hukum, mengakhiri perpindahan penduduk karena alasan keluarga, menghentikan lotre visa serta memberikan penyelesaian permanen terhadap DACA, yaitu program yang mencegah pendeportasian Dreamers. 

"Setelah kelambanan yang berlangsung selama berpuluh-puluh tahun di Kongres, sekarang saatnya kita bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini secara serentak dan bagi semua. Rakyat Amerika berhak untuk itu," demikian bunyi pernyataan tersebut, demikian Xinhua melaporkan.




sumber : antaranews.com

Related

Dunia 3605620272947034088

Post a Comment

item