Gengsi Juara Grup


www.nusabali.com-gengsi-juara-grup

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Berebut gengsi juaga Grup D Piala Presiden 2018. Itulah isyarat pada laga Bali United melawan Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (29/1) sore ini. Sejatinya kedua tim hanya butuh seri untuk lolos ke delapan besar di Solo. Dengan hasil seri kedua tim meraih poin tujuh, sekaligus mengungguli PSMS Medan (Grup A) dan Madura United (Grup C), masing-masing dengan nilai 6. (baca Persebaya ke Delapan Besar). 

Namun penyerang Bali United, Ilija Spasojevic menolak seri, apalagi kalah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ia ingin stadion masih tetap angker bagi tamu-tamunya. Apalagi tiga laga Bali United di tahun 2018 ini, selalu berakhir dengan poin sempurna dengan tiga gol bersarang di gawang lawan.

“Ini kandang kami, maka harus menang dan lolos menjadi juara grup. Dan saya akan berusaha kerja keras cetak gol,” tegas Spaso, julukan Spasojevic,  jelang laga kontra Persija Jakarta.

Laga krusial dan pembuktian sesama kontestan Piala AFC Cup 2018 ini, akan menjadi pertarungan yang menarik untuk disaksikan.  Menurutnya, Persija tim kuat di tiga laga awal tanpa kebobolan. Ia pun menaruh respek kepada Persija.  “Tapi ini kandang kami, maka harus menang untuk juara grup," tegas Spaso. 

Spaso mengingatkan rekannya untuk meswapadai striker Persija Marko Simic. Menurutnya Simic pemain yang bagus dan tajam. Spaso mengatakan sudah bicara khusus kepada Demerson Bruno Costa  dan Ahn Byung Keon. 

Sementara itu, Bali United tampil tanpa Irfan Bachdim yang masih cedera engkel. Namun pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro Widodo tampak enjoy mempersiapkan tim.Widodo tidak memaksakan Bachdim bermain, hingga pemain berdarah Belanda ini benar-benar sembuh total. Bahkan dalam sesi latihan di Gelora Trisakti Legian, Sabtu lalu, Bacdhim latihan terpisah di pinggir lapangan.  “Ia hanya menjalani terapi penyembuhan cedera engkel. Kondisi Irfan  belum bisa dipastikan main (lawan Persija), karena masih cedera engkel. Saya tidak akan paksakan dia," kata Widodo. 

Meski tanpa Bachdim, Widodo menyiapkan penggantinya. Yakni, Azka Wibowo, Yabes Roni, Feby Eka Putra, Miftahul Hamdi, I Nyoman Sukarja, Stefano Lilipaly, Nick Van der Velden, siap diturunkan. Widodo ingin Irfan Bachdim benar-benar sembuh dan disiapkan menghadapi penyisihan Grup G Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

(NusaBali)

Related

Olahraga 2081573690413933897

Post a Comment

item