PPK Pusat Sambangi Pengungsi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Kedatangan mereka sekaligus menyerahkan bantuan logistik untuk para pengungsi erupsi Gunung Agung. Kehadiran rombongan PKK Pusat ini disambut Ketua TP-PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta dan Ny Sri Kasta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan Ny Bintang Puspayoga yang diterima oleh salah seorang petugas BPBD setempat. Bantuan yang diserahkan berupa kasur lipat, beras 25 kG, telur 20 kerat serta paket alat tulis untuk siswa pelajar di pengungsian. Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan para pengungsi.

Dirinya berharap semoga musibah ini segera berakhir dan para pengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing untuk dapat beraktivitas seperti biasa. Sementara itu Ny Ayu Suwirta menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh rombongan TP-PKK pusat yang telah menyempatkan hadir dan memberikan bantuan ke Posko Induk GOR Swecapura. “Bantuan ini akan sangat berarti bagi para pengungsi yang masih bertahan disejumlah titik pengungsian di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Kini tercatat 4.989 pengungsi bertahan di sejumlah posko pengungsian. Di GOR Swecapura tercatat 479 pengungsi, terdiri dari 235 laki laki dan 244 perempuan. Sisanya tersebar di ratusan titik pengungsian pada tiga kecamatan di Klungkung daratan. Setelah memberikan bantuan, rombongan menemui sejumlah pengungsi yang didominasi para perempuan lansia dan anak anak.



sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 5477132549046746067

Post a Comment

item