Bali United ke Semifinal

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Bali United sukses melenggang ke semifinal Piala Presiden 2018, setelah di fase knock out delapan besar menyingkirkan Madura United lewat adu penalty 5-4, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2) malam. Dalam waktu normal 90 menit kedua tim menyudahi hasil imbang 2-2. Secara akumulatif skuat Serdadu Tridatu unggul agregat akhir 7-6.

Kemenangan itu tak lepas dari aksi penyelamatan kiper Wawan Hendrawa, yang mampu menepis satu penendang Madura United, Marcel. Meski empat penendang Madura United sukses sebagai eksekutor, tapi semua penendang Bali United sukses sebagai algojo. Yakni, Stefano Lilipaly, Kevin Brands, Fadil Sausu, Taufiq dan Nick Van Der Velden.

Penampilang gemilang Wawan Hendrawan menjadi momok bagi algojo Madura United. Sebab beberapa kali arah bolanya mampu dibaca. Hingga penendang Madura United sedikit ragu menjebol gawang Bali United. Sebelumnya di waktu normal kedudukkan 2-2. Pencetak gol waktu normal Bali United, Stefano Lilipaly dan Ahmad Agung Setiabudi, sedangkan gol dari Madura United dipersembahkan Greg Nwokolo dan Fabiano. 

Namun dalam adu tos-tosan, dewi fortuna lebih berpihak kepada Bali Unitedyang secara kualitas dan hasil lebih teruji selaku eksekutor dari kotak penalti. Begitu menang adu penalti pelatih Hans Peter Schaller (HPS)  terlihat saling melempar senyuman dengan coach Widodo Cahyono Putro. 

Di laga Piala Presiden pelatih kepala dimandatkan kepada caoch HPS. Namun di lapangan hijau coach WCP yang dominan memberikan instruksi. Termasuk soal strategi apa yang dikeluarkan, sepenuhnya tergantung keputusan coach Widodo.

Sementara di laga sebelumnya duel Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan diakhiri adu penalti setelah berimbang 3-3. PSMS akhirnya berjaya dan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

PSMS dengan cepat unggul 1-0 ketika Wilfried Yessoh menjebol gawang Persebaya di menit kelima. Persebaya menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat eksekusi penalti Irfan Jaya. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricky Kayame dijatuhkan di kotak terlarang. Selanjutnya PSMS unggul 3-1 Sadney Urikhob di menit 42 dan Frets Butuan  (46). Persebaya menyamakan 3-3 Ferinando Pahabol (63) dan Nelson Alom (68).

Dalam adu tos-tosan, PSMS berjaya atas Persebaya dengan keunggulan 4-3 setelah kedua tim masing-masing mengirimkan tujuh eksekutor. Kiper PSMS Abdul Rohim berperan besar dalam kemenangan timnya dengan membuat penyelamatan penting di babak adu penalti. Hasil ini sendiri membuat PSMS berhak atas satu tempat di semifinal Piala Presiden 2018, sekaligus membuat revans atas Persebaya yang mengalahkannya di final Liga 2/2017.







sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 1464863949749806189

Post a Comment

item