Total Fokus Piala AFC

www.nusabali.com-total-fokus-piala-afc

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Setelah gagal juara Piala Presiden 2008, skuat Bali United menegaskan kembali untuk total fokus pada Piala AFC. Apalagi setelah di laga perdana penyisihan Grup G, skuad Serdadu Tridatu menyerah 1-3 dari tim tamu Yangon United , di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar,  Selasa (13/2). 

Perjudian Bali United di laga perdana, dengan menurunan tim lapis kedua,  harus ditebus di lima laga selanjutnya. Kini konsentrasi tim asuhan Widodo Cahyono Putro ta terpecah lagi. Ya, fokus dan fokus di Piala AFC. Bali United menjadi runner up di Piala Presiden, usai dikalahkan Persija Jakarta 0-3, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Widodo pun menegasan, sisa pertandingan baik home atau away di Piala AFC, harus dapat dimaksimalkan alias dimenangkan.  Hanya dengan kemenangan, Bali United dapat melaju ke fase berikutnya di tingkat Asia. Ia pun bertead dan optimistis  membawa laju Bali United lebih jauh.

"Sebab untuk laga kedua penyisihan Grup G Piala AFC nanti, kami bisa lebih fokus, karena konsentrasi tak terpecah lagi" ungkap pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, Minggu (18/2). 

Setelah menjamu wakil Myamnar Yangon United, kini giliran Fadil Sausi dkk bertandang ke Filipina melawan klub Global Cebu pada 27 Februari 2018.  Widodo menegaskan masih ada lima  pertandingan lagi, jadi kini harus fokus dan tidak melepas begitu saja. 

“Kami menurunkan pemain lapis kedua untuk laga perdana penyisihan  grup G,  karena kami waktu itu harus turun juga di Piala Presiden. Sekarang sudah tuntas, kami bisa lebih serius menatap Piala AFC," kata Widodo. Widodo pun berasalan memilih menurunkan pemain lapis kedua waktu di kandang, karena ingin mengambil kesempatan di Piala Presiden. Apalagi waktu itu pertandingan sangat penting menjamu Sriwijaya FC. Itupun juga pesan dari pemilik Bali United. Karena pencapaian juga sudah luar biasa di Piala Presiden, meskipun akhirnya harus puas sebagai runner up.

"Sebelumnya kami kan harus fokus pada Piala Presiden. Tapi untuk saat ini kami lebih fokus ke level Asia di Piala AFC," tegas pelatih kelahiran Cilacap ini.

Widodo pun mengaku, pada awalnya sebenarnya dirinya tak ingin membeda-bedakan. Tapi ini kepentingan tim. Dan, ia pun paham akan ada pertanyaan terus soal laga perdana di kandang beberapa waktu lalu. "Ke depan soal pemain tergantung kesempatan. Evaluasi ke pemain tetap ada dan akan terus dilakukan," jelas Widodo. 

Di Piala AFC 2018, Bali United bergabung di Grup G bersama klub Global Cenu Filipina, Than Hoa Hanoi Vietnam, dan Yangon United Myanmar. Usai lawan Yangon United pada 13 Februari lalu, Bali United away ke Filipina melawan klub Global Cebu pada 27 Februari. Selanjutnya pada 7 Maret nanti, Bali United menjamu FLC Tranh Hoa/Ha Noi FC di Stadion Wayan Dipta. Pada  11 April 2018 giliran bertamu ke markas Yangon United, di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar. Terakhir pada  25 April 2018 Bali United menjamu Global Cebu.








sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 3749637975867027990

Post a Comment

item