Bom di Luar Stadion Afghanistan, 14 Orang Tewas

Bom di Luar Stadion Afghanistan, 14 Orang Tewas

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali      Ledakan bom yang berasal dari sebuah mobil menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya, dalam serangan bom di luar stadion olahraga di Afghanistan. 

Serangan ini menyusul serangan sebelumnya pada Rabu lalu (21/3) di Kabul, yang diklaim dilakukan oleh ISIS dan menewaskan sedikitnya 32 orang. Namun, hingga kini belum ada klaim atas serangan yang terjadi di luar stadion yang terletak di ibu kota provinsi Helmand tersebut.

Dikutip dari Reuters, Juru Bicara Provinsi Helmand Omar Zwak menjelaskan bahwa pengemudi mobil meledakkan bom setelah dicegah memasuki tempat tersebut. Akibatnya, menurut dia, sebanyak 14 orang tewas dan 47 orang terluka. Korban termasuk anak-anak.
Kelompok bantuan Italia yang menjalankan rumah sakit di kota itu menyebut 35 orang yang di bawa terluka, serta empat orang tewas saat kedatangan. 

Taliban mengendalikan sebagian besar wilayah Helmed dan memperoleh sumber pendapatan dari banyaknya tanaman ganja di Afghanistan. 

Presiden Ashraf Ghani menawarkan untuk mengadakan pembicaraan damai dengan Taliban tetapi sejauh ini belum ada tanda-tanda kecil bahwa para pemberontak bersedia mengakhiri perjuangan mereka untuk mengusir pasukan asing dan membangun kembali versi hukum Islam mereka yang ketat.

Dikutip dari CNN.com, Misi Bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Afghanistan mengecam tindakan tersebut.

"Serangan yang ditujukan pada warga sipil adalah pelanggaran jelas terhadap hukum kemanusiaan internasional dan bisa menjadi kejahatan perang," ujar badan tersebut dalam cuitannya di akun Twitter.



















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 1374434483178595334

Post a Comment

item