Saat Jokowi Mengunjungi Ruang Kerja Anak Buahnya

Saat Jokowi Mengunjungi Ruang Kerja Anak Buahnya
 
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Presiden Joko Widodo melakukan 'kunjungan kerja' ke Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg).

Jokowi terlihat menghampiri gedung kerja Menteri Sekretaris Negara Pratikno dengan menggunakan mobil golf dari pintu samping Istana Negara.

Kegiatan di luar kebiasaan Jokowi ini mengundang banyak perhatian. Sebab biasanya Pratikno yang selalu menghampiri Presiden di Istana Merdeka.
jokowi bahkan tak sendiri, dokter kepresidenan dan Sekretaris Pribadi Anggit Noegroho turut mendampingi kunjungan ke tetangga Istana ini.

"Saya sudah sampai ke wilayah (Indonesia) paling depan, paling pojok semua. Di sini saya juga mau melihat yang dekat-dekat Istana Negara ini," kata Jokowi di Gedung Kemsetneg, Jumat (23/3).

Presiden Jokowi langsung disambut Pratikno bersama dua anggota Tim Komunikasi Presiden (TKP) Sukardi Rinakit dan Arie Dwipayana dan langsung menuju lantai dua ruang kerja TKP.
Suasana kunjungan terlihat sangat santai. Mereka berempat berbincang ringan ditemani secangkir teh. Sesekali mereka tertawa di tengah obrolannya.

Kunjungan pun berlanjut dengan acara melihat pameran lukisan koleksi Cak Kardi, panggilan akrab Sukardi. Lebih dari enam lukisan besar ini dipampang di kiri dan kanan lorong panjang menuju ruangan kerja Pratikno.

Cak Kardi dengan semangat menjelaskan satu per satu lukisan yang dilihat Presiden.

"Pak Sukardi sering mamerin punya lukisan Affandi, Gito, Indra, Srihadi, Blanco, dan Nasirun. Saya jadi pengin lihat," ucap Jokowi.
Selesai dengan Cak Kardi, mantan Wali Kota Solo itu akhirnya masuk ke ruang kerja Pratikno. Ia sempat melihat lukisan yang dipajang di dekat ruang utama. Tetapi, Jokowi sempat meminta media tidak mengikutinya ketika Pratikno menunjukkan satu pintu dalam ruangannya.

Ruangan kerja 'tangan kanan' Jokowi ini menjadi titik terakhir kunjungannya siang tadi. Beberapa staf Kemsetneg terlihat berdiri di pinggir lorong. 

"Ini di sini mau minta foto ya?," goda Pratikno.

Godaan itu sontak membuat jajaran staf kompak mengeluarkan telepon genggamnya dan akhirnya berfoto dengan Jokowi. 
Usai berfoto, Pratikno, Cak Kardi, dan Arie mendampingi Presiden turun untuk kembali ke Istana Merdeka. Sebelum kembali ke ruangannya, Jokowi sempat terkikih ketika ditanya tur lukisan dan yang paling menarik perhatiannya tadi.

"Menarik tapi enggak boleh dibeli. Bagaimana?," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ini bukan kali pertama Jokowi berkunjung ke gedung di sekitar Istana. Tahun lalu, ia pernah menyambangi ruangan pewarta Istana.

Di sana, ia yang didampingi Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melihat ruangan yang baru direnovasi itu sambil berbincang-bincang santai dengan pewarta. 



























sumber : CNNIndonesia.com 

Related

Indonesia 8248726505655931854

Post a Comment

item