Lomba Teatrikal Tingkat SD Semarak

www.nusabali.com-lomba-teatrikal-tingkat-sd-semarak

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Lomba digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT ke-26 Kota Semarapura Tahun 2018. Lomba digelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Kamis (19/4).

Lomba mengusung tema menginspirasi perjuangan dalam pembangunan segala bidang, demi terwujudnya Klungkung yang damai dan sejahtera. Tema ini diimplementasikan dalam bentuk lomba di kalangan siswa. Lomba diharapkan mampu meningkatkan kesadaran peserta didik akan nilai-nilai karakter dan nilai-nilai perjuangan para pendahulu. Lomba ini pun berlangsung semarak. “Dari lomba ini akan terbentuk karakter yang bagus, budi pekerti luhur dan jiwa halus, sehingga terwujud Klungkung yang damai dan sejahtera,” ujar Koordinator lomba, Dewa Gde Darmawan. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Klungkung ini mengatakan, untuk peserta SD, terdiri dari tiga grup dari tiga kecamatan di Kabupaten Klungkung, yakni Dawan, Klungkung dan Banjarangkan.

Masing-masing group terdiri dari 12 orang. Lomba serupa juga akan digelar di tingkat SMP, Jumat 20 April dan tingkat SMA/SMK, Minggu 22 April. Selain meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai perjuangan para pendahulu, lomba ini diharapkan mampu membangkitkan kreativitas dan motivasi peserta didik di bidang seni budaya khususnya seni teater. “Lomba ini akan membangkitkan kreativitas siswa khususnya bidang seni teater,” ucap Dewa Darmawan.

Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Ni Wayan Ringin mengapreasiasi pelaksanaan lomba teatrikal ini. Menurut Pjs Bupati, lomba ini akan membangkitkan kreativitas dan potensi siswa khususnya di bidang seni teater, agar tercipta peserta didik yang berkarakter. Lebih lanjut, pihaknya berharap sejalan dengan tema yang diangkat tentang semangat Puputan Klungkung, akan membangkitkan semangat para peserta dalam menginspirasi perjuangan di segala bidang. Hal ini demi terwujudnya Klungkung yang damai dan sejahtera. “Dengan semangat Puputan Klungkung, kita inspirasi perjuangan segala bidang dalam rangka terwujudnya Klungkung yang damai dan sejahtera,” ujarnya.

Salah seorang peserta lonba, I Komang Adi Putra mengaku senang dan bangga mengikuti lomba ini. Menurut siswa kelas V SDN 2 Pesinggahan ini, lomba teatrikal ini bisa meneladani semangat perjuangan para pendahulu. “Saya senang dan bangga bisa mengikuti lomba ini, karena dapat meneladani perjuangan para pendahulu,” ujar pemeran tokoh raja yang hanya dapat latihan selama enam hari ini.






















sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 5117865836028142542

Post a Comment

item