Rossi: Marquez Menghancurkan MotoGP

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengecam aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat balapan MotoGP Argentina, Minggu 8 April 2018.
Rossi terjatuh karena bersenggolan dengan Marquez. Rossi pun menuding pembalap asal Spanyol itu tidak menghormati pembalap lain dan merusak MotoGP.
"Saya baik-baik saja. Tapi ini situasi yang sangat buruk. Karena dia sudah menghancurkan olahraga kita," kata Rossi dilansir Crash, Senin 9 April 2018.
"Sebab dia tidak menaruh rasa hormat sedikit pun terhadap para rivalnya. Tidak pernah," lanjut pembalap veteran asal Italia tersebut.
Rossi mengungkapkan, insiden senggolan seperti ini biasa terjadi di MotoGP. Namun berbeda kasus dengan Marquez yang dianggap melakukannya dengan sengaja. 
"Jumat, dia melakukan ini terhadap Vinales, Dovizioso. Dia juga melakukan ini ke saya, Sabtu lalu. Dan di balapan, dia melakukannya terhadap empat pembalap," katanya.
"Dia melakukannya dengan sengaja, itu bukan kesalahan. Dilihat dari posisi kakinya. Karena dia tahu tidak akan terjatuh, tapi lawan yang terjatuh. Dia memang berharap lawan terjatuh," kata Rossi.
Rossi menambahkan, jika Marquez tetap mempertahankan gaya balapan brutal seperti ini, maka balapan MotoGP akan naik ke level yang berbahaya.
"Jika semua pembalap membalap seperti ini, tanpa rasa hormat kepada para rival, maka ini olahraga yang sangat berbahaya dan bisa berakhir dengan buruk." katanya.

Viva

Related

Olahraga 3385716439868801919

Post a Comment

item