Febri Atlet Taekwondo Klungkung Meraih Emas di Ajang Nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Prestasi membanggakan ditorehkan atlet taekwondo asal kabupaten klungkung, Kadek Surya Febri Antari ditingkat nasional. Kadek Surya Febri Antari meraih medali emas di kelas under 67kg putri pada kejuaan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Challange Open Tournament XII di Badung, Jawa Barat, Jumat ( 4/5/2018).
Atlet yang akrab disapa Febry ini meraih emas setelah sebelumnya menyingkirkan atlet Jawa Tengah peraih medali emas di PON Jabar tahun 2016. Selanjutnya disemifinal mengkandaskan atlet taekwondo asal Bandung Jabar, serta difinal mengalahkan lawannya asal Kota Bandung. “semua lawan lawan tangguh febri merupakan atlet papan atas Indonesia, bahkan atlet peraih emas pada PON Jabar 2016 juga mampu dikalahkan Febri,” ujar Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia yang turut mendampingi 9 atletnya berlaga.     
Selain meraih satu medali emas, Pengkab TI Klungkung juga meraih satu perunggu lewat atlet Zaki di kelas under 40kg putra. Wayan Subamia mengganggap semua prestasi yang diraih  ini adalah hal yang sangat luar biasa dan membanggakan, karena seluruh atlet yang turun pada kejuaraan ini tangguh dan berkelas. Meski dengan anggaran terbatas, namun berkat berkat disiplin dan perjuangan keras, Kadek Surya Febri Antari mampu meraih emas dan mempersembahkan prestasi terbaiknya.
Dirinya berharap pula kedepan jam terbang bertading para atlet Klungkung bisa ditingkatkan lagi. Yakni dengan menurunkan para atlet diberbagai kejuaraan di tingkat Nasional maupun internasional. “Febri kini tidak hanya menjadi aset Klungkung, namun Febri kini menjadi aset Bali dan Indonesia, selamat kepada Febri dan juga Zaki,”ujar Wayan Subamia.

Related

Warta Semarapura 6977652945104397698

Post a Comment

item