Lima Atlet Kabaddi Klungkung ke Malaysia

www.nusabali.com-lima-atlet-kabaddi-klungkung-ke-malaysia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Mereka akan berlaga di Kejuaraan Kabaddi Asia, di Panasonic Sport Compex Shah Alam Selangor, di Malaysia, 11-13 Mei 2018. Kelima atlet Klungkung itu, adalah Ni Komang Isna Pratiwi Widyaningsih, Ni Putu Dewi Laraswati, Desak Gede Indah Vinka D, AA Mega Kartika Dewi dan Ni Made Putri Ayuni Pratiwi. 

Demikian disampaikan Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia dalam acara tatap muka KONI Klungkung dengan jajaran dan pengurus cabang olahraga, di GOR Swecapura, Klungkung, Kamis (10/4).  Wayan Subamia, merasa bangga atas kemampuan dan prestasi para atlet tersebut. 
“Semoga dapat memicu semangat atlet lain untuk lebih giat berlatih dan berprestasi,” harap Subamia. 

Dengan keberhasilan atlet Kabaddi Klungkung ini, maka patut berbangga semoga prestasi ini akan dapat memicu atlet atlet dari cabang lain untuk lebih giat berlatih dan berprestasi hingga menelurkan atlet-atlet bertaraf nasional bahkan internasional.

Sementara pelatih Kabaddi Timnas Indonesia Rizky Adinata Zulfani menyatakan seluruh atlet Kabaddi Klungkung dikirim ke Kejuaraan di Malaysia untuk persiapan Asian Game 2019. 

“Kami sudah siap untuk keberangkatan ini, karena besok (Jumat pagi ini, red.) sekitar pukul 06.00 Wita akan berangkat,” ujar Zulfani.

Kejuaraan di Malaysia sebagai tolok ukur untuk mengetahui fisik atlet dan sekaligus ajang seleksi. Setelah di Malaysia kelima atlet Klungkung itu akan berlaga ke India. Kejuaraan di India juga diikuti tim putra asal Klungkung yang masuk Tim Nasional, yakni Dicki Candra, Kadek putra Wiguna, I komang Dandy Darmawan.

Selain melepas atlet Kabaddi, dalam Acara Tatap Muka KONI Klungkung dengan Jajaran dan Pengurus Cabang Olahraga itu, Wayan Subamia juga menekankan kepada seluruh cabor untuk menerapkan manajemen modern serta pemanfaatan teknologi informasi dalam memajukan olahraga. Seluruh cabor diingatkan meningkatkan kebersamaan dan menjalin komunikasi serta koordinasi yang instensif antara pengurus KONI, pengurus cabor dan para atlet serta pelatih.

“KONI Klungkung siap mensuport atlet yang ingin latih tanding keluar daerah dan bahkan jika sudah mumpuni KONI mensuport sampai ke luar negeri,” ujar Subamia. Tidak hanya atlet, kata Subamia,  para pelatih yang ingin menimba ilmu melalui pelatihan pelatihan pun akan disuport KONI Klungkung demi kemajuan olah raga di Kabupaten klungkung.



























sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 7842616875656696945

Post a Comment

item