Puskesmas I Dawan Dinilai Tim Surveyor Pusat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. I Made Adi Swapatni dalam acara penerimaan Tim Surveior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung pada Senin (14/5) malam kemarin.
Tim Surveior Akreditasi FKTP yang berasal dari Komisi Akreditasi FKTP pusat terdiri dari H. Sugian Nor, SKM, M.Kes akan Menilai pada bidang Administrasi, Dr.  Louisa Mathilda Pongajouw, M.Kes menilai pada bidang UKP, dr Hesina Johana Huliselan, SKM, M.Kes menilai pada bidang UKM.
Dalam sambutan Ketua Tim Surveior Akreditasi FKTP Pusat  Dr.  Louisa Mathilda Pongajouw, M.Kes menyampaikan Tim Surveior akan mengadakan Akreditasi di  Puskesmas Dawan I pada tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2018. Adapun tujuan tim Surveior melakukan kegiatan Akreditasi FKTP antara lain, untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia, kesehatan masyarakat  dan lingkungannya, serta Kinerja FKTP dalam Pelayanan Kesehatan, dengan melalui Peningkatan dan pembinaan mutu kinerja Layanan Kesehatan FKTP yang dilaksanakan secara berkesinambungan terhadap Sistem Manajemen, Sistem Manajemen Mutu, Sistem Penyelenggaraan Pelayanan dan Program, dan Sistem Manajemen Risiko.
PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, SH, MH dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Klungkung memiliki komitmen dalam berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan Puskesmas melalui pendekatan Penilaian Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dengan tujuan meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas serta keselamatan pasien di seluruh puskesmas di Kabupaten Klungkung. "Dengan meningkatnya mutu pelayanan kesehatan, maka Pelayanan Publik dapat lebih berkualitas dan kesehatan masyarakat Klungkung dapat ditingkatkan", ujar Sugiada.
PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada juga menyatakan dari 9 Puskesmas yang ada di Kabupaten Klungkung, sudah 7 Puskesmas yang terakreditasi, baik terakreditasi Madya maupun terakreditasi Utama. Dan pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah mengajukan 2 puskesmas untuk dinilai tim Surveior akreditasi, sehingga target RPJMD Pemerintah Kabupaten Klungkung pada tahun 2018 semua puskesmas telah lulus akreditasi.
PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, SH. MH mengharapkan kepada seluruh petugas kesehatan agar segera melakukan tindakan korektif sesuai saran-saran yang diberikan oleh Tim Surveior, sehingga  dapat segera melakukan perbaikan untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas serta keselamatan pasien guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat diwilayah kerja masing-masing.
Dan kepada Tim Surveior Akreditasi FKTP, PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada berharap dapat memberikan penilaian se-objektif mungkin, sekaligus memberikan pembinaan-pembinaan kepada petugas di Puskesmas Dawan 1.                                                                                      
Turut hadir dalam acara penerimaan tersebut Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Drg. Jaya Putra beserta undangan terkait lainnya.

Related

Warta Semarapura 3928526151413058178

Post a Comment

item