Daftar Top Skor Piala Dunia 2018, Diego Costa Kejar Ronaldo

Cristiano Ronaldo membobol gawang Maroko melalui sundulan.

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali      Striker timnas Spanyol Diego Costa tengah mengejar bintang Portugal Cristiano Ronaldo di daftar pencetak gol Piala Dunia 2018.

Bersama gelandang Rusia Denis Cheryshev, Diego Costa kini sama-sama mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan. Sementara Ronaldo berada di puncak klasemen dengan total empat gol. Ronaldo menambah jumlah golnya setelah membobol gawang Maroko.
Dua dari tiga gol yang dicetak Costa terjadi di pertandingan pertama ketika menghadapi Portugal di Stadion Fisht, Sabtu (15/6). Gol-gol Costa itu membuat Spanyol menyamakan kedudukan usai dua kali tertinggal.


Sedangkan gol tambahan dari Costa terjadi dalam laga melawan Iran di pertandingan kedua Grup B di Kazan Arena, Kamis (21/6). Gol tersebut sebenarnya berbau keberuntungan, karena Costa tidak sengaja melakukannya.
Gol itu berawal dari umpan Andres Iniesta yang sayangnya tidak bisa dikontrol dengan baik oleh Costa, yang saat itu berada di depan gawang Iran. Bola liar ditendang keras Ramis Rezaeian namun justru mengenai kaki Costa yang akhirnya berubah arah masuk ke gawang Iran.

Dengan kesuburan yang dimilikinya saat ini Costa juga berpeluang menebus catatan buruk di Piala Dunia 2014. Di Piala Dunia Brasil Costa tampil dua kali tetapi gagal menciptakan gol. Padahal sebagai pemain naturalisasi saat itu Costa menjadi tumpuan La Furia Roja.
Persaingan para striker dalam berburu gol di Piala Dunia 2018 sudah terjadi sejak pertandingan pertama. Selain Ronaldo dan Costa, penyerang lain seperti Harry Kane dan Romelu Lukaku juga sukses menunjukkan kualitasnya.
Costa, Kane, dan Lukaku termasuk penyerang yang mencetak dua gol di pertandingan pertama timnas mereka. Hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick dalam laga melawan gawang Spanyol. Catatan itu juga menjadi hattrick pertama di Piala Dunia 2018.





















































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 1614695566994458198

Post a Comment

emo-but-icon

item