Aksi Wanita Naik Patung Liberty Picu Evakuasi

Aksi Wanita Naik Patung Liberty Picu Evakuasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali     Seorang wanita berusaha memanjat Patung Liberty, Rabu (4/7) sore. Tindakan nekat itu memaksa evakuasi di Pulau New York Harbor beberapa jam sebelum pertunjukan kembang api dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Layanan Taman Nasional mengevakuasi para pengunjung Pulau Liberty akibat tindakan perempuan yang tidak disebut namanya itu. Patung bersejarah, simbol kebebasan Amerika itu seperti biasa dipenuhi pengunjung saat liburan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada 4 Juli.

Dilansir Channel News Asia, tayangan televisi memperlihatkan sang wanita duduk tepat di atas alas batu tempat patung raksasa berwarna hijau tersebut.
Polisi menggunakan tangga, naik beberapa meter darinya dan berusaha membujuk si wanita untuk turun.

"Pengelola Taman belum dapat memastikan apakah tindakan nekat perempuan itu sebagai bagian dari protes," kata juru bicara Taman Nasional Patung Liberty sambil menambahkan sebelumnya ada tujuh demonstran yang ditangkap di pulau itu.

Mereka yang ditangkap menjatuhkan spanduk bertuliskan "Abolish ICE" atau 'Bubarkan ICE', merujuk penegak hukum keimigrasian Amerika Serikat.
Tindakan pemerintah Trump melalui ICE yang memisahkan keluarga imigran, anak imigran dari orang tuanya memicu seruan pembubaran badan penegakan aturan imigrasi Amerika Serikat itu.

Kepolisian New York menyatakan para negosiator NYPD membantu pengelola Taman Patung Nasional Liberty untuk membujuk wanita itu agar turun dari alas patung.



































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 9028134801949888204

Post a Comment

emo-but-icon

item