Pengadaan Seragam Siswa Diserahkan ke Komite

www.nusabali.com-pengadaan-seragam-siswa-diserahkan-ke-komite

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Antara lain dalam hal pengadaan seragam sekolah untuk peserta didik baru. Seluruh proses pengadaan seragam sekolah diserahkan sepenuhnya kepada orangtua siswa atau komite. Sekolah hanya menyiapkan desain seragam tersebut agar kompak. “Silahkan dari pihak komite atau ada dari orangtua siswa langsung membelinya, yang penting nanti seragam,” ujar Kepala SMPN 1 Klungkung I Nyoman Karyawan, kepada NusaBali, saat dihubungi Rabu (4/7).

Pihak sekolah sudah menyiapkan gambar desain seragam para siswa. Lebih lanjut, Karyawan menjelaskan dalam waktu dekat ini pihak sekolah akan mengundang orangtua siswa dan komite untuk menyampaikan program sekolah, tata tertib hak dan kewajiban peserta didik. “Dalam salah satu item tersebut akan dibahas juga dengan seragam sekolah,” ujarnya.

Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Klungkung, sudah diumumkan Senin (2/7) lalu. Siswa mulai mendaftar ulang di sekolah yang diterima. “Kamis ini pendaftaran ulang pada hari kedua, sudah 95 persen yang sudah daftar ulang,” katanya. Setelah itu akan dilanjutkan masa pengenalan lingkungan sekolah.

Sesuai data di Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung, siswa kelas 6 SD yang tamat pada tahun ajaran 2018 ini 2.921 siswa, sedangkan daya tampung untuk siswa kelas 7 ada 3.100 siswa. Maka daya tampung yang masih tersisa 179 siswa. “Dari jumlah siswa yang tamat SD tersebut, semuanya bisa ditampung di SMP negeri,” ujar Kepala Disdik Klungkung Dewa Gde Darmawan, belum lama ini.

























































sumber: nusabali.com

Related

Warta Semarapura 350433137895541751

Post a Comment

item