Israel Sebut Perawat Dokter Lintas Batas Lakukan Penembakan

Israel Sebut Perawat Dokter Lintas Batas Lakukan Penembakan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Israel menyatakan bahwa salah satu pelaku penembakan di Jalur Gaza yang akhirnya dilumpuhkan oleh pasukannya adalah seorang perawat Dokter Lintas Batas (MSF).

"Kami sudah menghubungi Dokter Lintas Batas untuk klarifikasi terkait masalah ini," ujar juru bicara perwakilan Israel di Gaza, Cogat, sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (23/8).

MSF kemudian mengonfirmasi bahwa salah satu anggota mereka yang bernama Hani Majdalawi memang tewas, tapi tak menjabarkan lebih lanjut.


"MSF sedang melakukan verifikasi dan mendalami situasi terkait insiden yang sangat serius ini dan belum bisa berkomentar lebih jauh saat ini," demikian pernyataan MSF.
Aparat Gaza sendiri belum mengonfirmasi kematian Majdalawi karena harus memeriksa jasadnya yang hingga kini masih di tangan Israel.

Sementara itu, tidak ada faksi bersenjata Palestina yang mengakui Majdalawi sebagai anggota mereka.

Menanggapi pemberitaan ini, kakak Majdalawi, Osama, menggambarkan saudaranya itu sebagai "martir" yang "membeli senjata dengan uangnya sendiri" dan menjalankan aksinya dengan "benar-benar independen."
Dalam pernyataan di Facebook tersebut, Osama mengatakan bahwa Hani memang bekerja di Dokter Lintas Batas dan selalu menjadi "yang paling stabil secara sosial, psikologi, dan ekonomi di antara saudara-saudaranya."

Insiden ini terjadi di tengah ketegangan di Jalur Gaza yang sudah panas sejak Maret lalu, ketika warga Palestina menggelar aksi mingguan setiap hari Jumat. 

Aksi tersebut kerap diakhiri dengan bentrokan antara warga Palestina dan penjaga perbatasan Israel. Hingga kini, terhitung 170 warga Palestina tewas dalam rangkaian bentrokan ini.









































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 7190081037564127916

Post a Comment

item