Lewati Dovi, Marquez Juarai MotoGP Aragon

www.nusabali.com-lewati-dovi-marquez-juarai-motogp-aragon

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Akhirnya rider Repsol Honda itu keluar sebagai pemenangnya di seri ke-14 ini.  Dovi, panggilan Dovizioso di urutan kedua. Dua rider Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins di urutan ketiga dan keempat. Kemenangan di MotoGP Aragon membuat Marquez semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan torehan 246 poin. Marquez unggul 72 angka atas Dovizioso di peringkat kedua.

Drama terjadi ketika balapan baru bergulir. Pembalap Ducati Jorge Lorenzo, tidak dapat melanjutkan balapan akibat terjatuh pada tikungan pertama. Situasi itu membuat Dovizioso merangsek ke peringkat pertama, dan dibuntuti Marquez, serta Rins, yang masing-masing di urutan kedua dan ketiga hingga lap kelima dan ke-10 tidak banyak perubahan terjadi.

Marquez perlahan namun pasti mulai mengancam Dovizioso. The Baby Alien akhirnya memimpin jalannya balapan setelah menyalip Dovizioso tikungan ke-14. Tensi balapan menjadi memanas hingga memasuki lap ke-17.  Persaingan sengit terjadi karena Dovizioso dan Marquez saling salip untuk memperebutkan posisi pertama. Duel mereka terus berlangsung hingga memasuki lap ke-20. Namun, Iannone juga mengancam mereka dari posisi ketiga.

Namun Marquez tampil lebih superior dan menyalip Dovizioso. Ia kemudian menjauh dari kejaran rider Italia itu hingga akhirnya menjadi juara pada akhir balapan. Sedangkan Rossi finis di posisi 8, hasil yang tak terlalu mengecewakan bila melihat posisi startnya dari urutan 18. Rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, finis di posisi 10.


























sumber : kompas.com

Related

Olahraga 4587788663588397486

Post a Comment

item