Desa Bakas Terbaik di Festival Desa

www.nusabali.com-desa-bakas-terbaik-di-festival-desa

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Dalam kesempatan itu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menyuguhkan potensi alam di desanya, kuliner laklak, dan lainnya. Penasihat Pokdarwis Desa Bakas I Wayan Widiana mengatakan, kegiatan festival desa wisata nusantara ini yang pertama dilaksanakan, dari Klungkung diwakili Desa Bakas dan Desa Besan, Kecamatan Dawan. Desa Bakas mengikuti bersinergi dengan beberapa produk wisata di Desa Bakas, seperti rafting, kubu bakas, trekking, swing, cooking class, warung laklak pengangon, dan beberapa home stay. “Kami kenalkan potensi yang ada, saat itu pengunjung sangat antusias, tercatat hingga 500 orang lebih,” ujarnya.

Disebutkan dalam festival itu, Desa Bakas meraih untuk stand terbaik dari 70 peserta se-Nusantara. Prestasi ini akan dijadikan motivasi bagi Pokdarwis dan masyarakat desa untuk mendukung desa wisata. 

Widiana yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Klungkung ini menyebutkan, sangat antusias mendukung kegiatan Pokdarwis yang sudah disahkan Dinas Pariwisata Klungkung ini. “Bersama anak-anak muda Desa Bakas kami beberapa kali pertemuan untuk mengggali potensi desa, yang akan kami kenalkan kepada masyarakat luas untuk menjadi daya tarik wisata,” katanya.

Diakui, saat ini masih terkandala infrastruktur pendukung, untuk itu sudah kini sedang menyusun perencanaan pembangunan infrastruktur dan potensi pasar yang nantinya akan diajukan ke pemerintah dan kalau memungkinkan juga ke Kementerian Pariwisata. 

Ketua Pokdarwis Desa Bakas I Kadek Widiasa menambahkan, ide untuk mengembangkan potensi desa ini, berawal dengan melihat panorama alam di Desa Bakas yang masih asri. “Potensi itu kemudian kami gali dan kembangkan dengan berbasis sosial budaya,” ujarnya. 
























sumber: nusabali.com

Related

Warta Semarapura 5965139910358047695

Post a Comment

item