Klungkung Kembali Raih Penghargaan Menkeu RI

www.nusabali.com-klungkung-kembali-raih-penghargaan-menkeu-ri

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Penghargaan ini yang ketiga kali diraih Kabupaten Klungkung atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan  dengan capaian standar tertinggi. Capaian ini diperoleh atas penilaian laporan keuangan tertinggi tahun 2017 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan perolehan penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan koordinasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung dalam mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan daerah. “Terimakasih kepada semua OPD Pemkab Klungkung, ini merupakan hasil kerja sebuah tim,” ujar Bupati Suwirta usai menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bali Dedi Sopandi di Kantor Bupati Klungkung, Kamis (11/10).

Menurut Bupati, penghargaan bukanlah sebuah tujuan utama. Tetapi capaian ini akan menjadi cemeti, untuk tetap bekerja profesional sesuai peraturan. Terkait akrual (metode akuntansi) untuk pengelolaan keuangan di Kabupaten Klungkung akan tetap berusaha untuk ditingkatkan. “Ke depan harapan kami WTP ini jangan sampai ada catatan,” harapnya.

Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali Dedi Sopandi menyampaikan penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini WTP dari BPK RI terkait laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017. Kepada Bupati Suwirta, Dedi Sopandi menyebutkan penghargaan ini merupakan yang ketiga kali diraih oleh Kabupaten Klungkung. “Saya ucapkan selamat atas capaian ini dan ke depan bisa dipertahankan predikat ini bila perlu ditingkatkan,” ujarnya. 





























sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 962542149254456431

Post a Comment

emo-but-icon

item