Reuni di Laga Klasik Eropa

www.nusabali.com-reuni-di-laga-klasik-eropa

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Salah satu pertandingan klasik di Eropa itu akan ditandai Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo yang bereuni dengan klub yang pernah dibelanya. Pogba hijrah dari MU ke Juventus pada 2012, dan kembali ke Manchester pada 2016. Dia mencetak 28 gol dalam 124 penampilan bersama Juventus di Serie A. Juga meraih empat Scudetto dan tampil di final Liga Champions 2015.

Sedangkan Ronaldo menjadi pemain MU pada periode 2003-2009. Dia mencetak gol bagi MU United saat menang di final Liga Champions 2008. Dia juga meraih tiga titel Premier League, satu gelar FA Cup dan dua Piala Liga, serta mencetak 118 gol dalam 292 penampilan bagi MU.

Sebelumnya Ronaldo juga pernah menghadapi MU, yakni bersama Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2012/2013. Ronaldo mencetak masing-masing satu gol di Santiago Bernabeu dan Old Trafford untuk membantu meloloskan Madrid ke babak berikutnya.

Namun kini Ronaldo bakal berjumpa lagi dengan Red Devils. Kali ini, dia kembali ke Old Trafford dengan seragam Bianconeri. Hanya ada beberapa pemain yang masih tersisa di MU, yang dulu bersama Ronaldo. Yakni, Ashley Young, Chris Smalling, dan Antonio Valencia. 

Menghadapi Juventus, MU masih belum menemukan konsistensi performa. Namun belakangan ini menunjukkan peningkatan. Diantaranya, meraih kemenangan dramatis atas Newcastle di liga. Akhir pekan lalu, pasukan Jose Mourinho nyaris menang di kandang Chelsea lewat sepasang gol Anthony Martial. Namun kebobolan di penghujung laga dan harus puas imbang 2-2.

Sedangkan khusus Pogba hanya memberi dua assist dalam lima laga terakhirnya untuk MU di semua kompetisi. Pogba perlu menampilkan performa terbaiknya jika ingin membantu Red Devils meraih hasil positif saat melawan Juventus di Old Trafford.

Sebaliknya Ronaldo masih konsisten mencetak satu gol. Bahkan ia membuat rekor sebagai pemain pertama yang mengemas 400 gol di lima liga top Eropa. Namun Juventus bukan hanya Ronaldo. Masih ada Miralem Pjanic dan Paulo Dybala, serta pemain  petarung Mario Mandzukic. Mereka bakal memberikan ujian berat pertahanan MU dan David De Gea di bawah mistar. 




















sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 444133934814778810

Post a Comment

item