Puncak Perayaan Hari Kesehatan ke 54, Bupati Suwirta Peringatkan Tidak Ada Permainan Rujukan Antar Rumah Sakit

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Tidak boleh sampai ada permainan rujukan antara rumah sakit pemerintah dengan rumah sakit swasta.  Perawat, bidan maupun dokter juga dilarang untuk melakukan hal tersebut, dan jika terbukti ada permainan seperti itu maka akan langsung dikenakan sangsi pemberhentian kerjasama maupun pemecatan. Demikan disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018 di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Senin (12/11). Dengan  nada kesal Bupati Suwirta juga mengeluhkan pelayanan BPJS. Menurutnya BPJS sebagai pelayan tunggal pemerintah dibidang kesehatan menyebabkan terjadi monopoli, sehingga mengurangi kwalitas pelayanan kepada masyarakat. 
Kepada Para perbekel yang hadir, Bupati Suwirta juga mewanti wanti untuk turun ke lapangan, mendata warga dengan benar. Sehingga tidak ada warga yang mendapat kartu JKN-KIS lebih dari satu namun disisi lain ada warga yang belum terdaftar JKN-KIS. “ Perbekel saya ingatkan supaya jangan lalai terhadap warganya, turunlah kelapangan data warga sehingga warga terdata dengan benar, jangan sampai ada warga yang mendapatkan kartu lebih dari satu, disisi lain ada warga yang tidak terdaftar.” Ujar Bupati Suwira dengan ketus.
Selain meningkatkan pelayanan, dalam acara itu pula Bupati Suwirta mengingatkan seluruh petugas untuk mengubah pola pikir dimulai dari diri masaing masing. Bupati Suwirta mengingatkan untuk selalu berpedoman pada Trikaya Parisuda yaitu berpikir yang bersih dan suci (Manacika), berkata yang benar (Wacika) dan berbuat yang jujur (Kayika). Menurutnya dengan penerapan Trikaya Parisuda maka akan tumbuh jiwa dan raga yang sehat.
Sementara itu Ketua Panitia perayaan perayaan hari kesehatan, Made Sumiarta mengatakan tema  perayaan tahun ini “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai dari Diri Kita”.  Acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta yang sebelumnya dilakukan penandatanganan piagam Open Defication Free (ODF) dan dilanjutkan deklarasi berupa penyerahan piagam, dan penyerahan sertifikat akreditasi kepada 3 puskesmas diantaranya Puskesmas Klungkung II, Puskesmas Banjarangkan I dan Puskesmas Nusa Penida II. Diakhir acara hiburan diisi oleh pementasan bondres Celekontong mas.HUMASKLK/Jim

Related

Warta Semarapura 4890862250181043045

Post a Comment

item